Dua Caketum HIPMI Riau Mulai Bertarung, Posisi Suara Masih 50 - 50

- Sabtu, 25 September 2021 | 17:43 WIB
Ketua BPP HIPMI, Mardani Maming berikan sambutan
Ketua BPP HIPMI, Mardani Maming berikan sambutan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Riau melaksanakan musyawarah Daerah (Musda) ke 12 yang dilaksanakan di Hotel Premier Pekanbaru, Sabtu (25/9/2021).

Musda yang akan memilih siapa yang akan memimpin HIPMI Riau 5 (lima) tahun mendatang ini di hadiri langsung oleh ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI, Mardani Maming.

Selain itu juga hadir Badan Perwakilan Cabang (BPC) HIPMI se Riau yang mempunyai hak pilih dengan masing masing dua suara satu BPC yang akan dimandatkan kepada ketua dan sekretaris masing masing BPC.

Dua calon ketua umum BPD HIPMI Riau, Rahmad Illahi nomor urut 1 dan Erwin Edison nomor urut dua juga hadir dalam Musda yang dibuka Asisten III Administrasi Umum Setda Provinsi Riau, Syahrial Abdi.

Syahrial mengatakan HIPMI Provinsi Riau diminta untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang profesional, memiliki keunggulan dengan sikap dan tanggung jawab tinggi. Hal ini guna merespon dengan baik tuntutan dan tantangan yang muncul di era global saat ini.

HIPMI juga harus mampu melakukan alih teknologi, menggunakan manajemen yang baik dalam mengelola usaha/bisnis, memiliki misi dan visi jauh ke depan, serta mampu bersikap dan berpikir secara mandiri.

Panitia Pelaksana Musda BPD HIPMI Riau

"Ini merupakan saat yang tepat untuk menumbuhkan jiwa kompetitif bagi pengusaha muda kita," ujar Syahrial Abdi, Sabtu (25/9/2021).

"Pandemi Covid-19 ini membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Para pengusaha muda Indonesia dituntut agar dapat memahami era adaptasi kebiasaan baru yang sedikit banyaknya akan mempengaruhi pola bisnis. Hal ini dirasakan secara signifikan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ucapnya.

Sementara itu Mardani Maming berharap agar HIPMI bisa menjadi pelopor bagi pengusaha muda di Riau dan men jadi jembatan antara pengusaha muda dengan pemerintah untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat Riau khususnya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X