Brimob Polda Riau Siap Kawal Atlet Riau yang Berlaga di PON XX Papua

- Selasa, 21 September 2021 | 19:00 WIB
Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK (Foto: HR/Taufik)
Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK (Foto: HR/Taufik)

HALUANRIAU.CO, RIAU - Kepolisian Daerah Riau menjamin keamanan atlet Riau selama bertanding Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua. Sebanyak 30 personel akan dikirimkan ke Bumi Cendrawasih tersebut.

Nantinya seluruh personel akan dibagi di setiap venue cabang olahraga (cabor) pertandingan yang diikuti atlet Riau. Khususnya di empat wilayah, yaitu, Jayapura Kabupaten, Jayapura Kota, Timika dan Maurauke.

"Pengawalan terbanyak yaitu di wilayah Jayapura Kabupaten dan Jayapura Kota, karena di dua wilayah ini cabor terbanyak. Sisanya baru dibagi untuk wilayah Timika dan Merauke," ujar Dansat Brimobda Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi, Selasa (21/9/2021).

Baca Juga: AMPR Pekanbaru Lakukan Investigasi Usut Kebocoran PAD Sektor Parkir

Pengamanan ini, katanya, juga sesuai dengan situasi dan kondisi wilayah Papua saat ini. Dimana, personel tersebut tidak hanya mengamankan atlet saja, tapi juga seluruh jajaran kontingen yang ikut, mulai dari tidur, bangun tidur, berangkat bertanding, bertanding sampai pulang kembali ke Provinsi Riau. 

"Artinya, kegiatan seluruh kontingen Riau ini akan diawasi sesuai aturan PON XX Papua. Terutama terkait larangan meninggalkan venue maupun tempat penampungan yang telah ditetapkan sebelumnya," katanya.

Selain itu, ia juga menegaskan jika seluruh personel yang dikirim atau ditugaskan dalam pengamanan tersebut, juga diperintahkan selalu siap dan menjaga kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk terus menjaga komunikasi antar sesama tim maupun tim aparat di Papua.

Baca Juga: Lagi, Kodim 0314/Inhil Beri Bantuan Sarapan bagi Pekerja di Sekitar Pasar Air Mancur

"Sebelum pengiriman personel ini, kita juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak terkait di Papua seperti apa sistem yang akan diselenggarakan di sana serta kerja sama yang akan dijalankan bersama guna kesuksesan PON XX tahun 2021 di Papua," ujarnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pasien Sembuh Dari Covid-19 Capai 96,6 Persen

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Bus Layanan Makanan Gratis Akan Segera Hadir di Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:22 WIB

Aman! Diskes Klaim Stok Vaksin Pekanbaru Melimpah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X