Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

- Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
Atlet Paralimpik asal Riau, Leani diarak keliling Kota Pekanbaru, bersama Gubri dan Wagubri
Atlet Paralimpik asal Riau, Leani diarak keliling Kota Pekanbaru, bersama Gubri dan Wagubri

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Leani Ratri Oktila, yang sukses meraih 2 medali emas dan 1 medali Perak, da telah membawa nama harum Indonesia dan Provinsi Riau, pada iven olahraga Internasional Paralimpik di Tokyo beberap minggu yang lalu. Gubernur Riau, Syamsuar, menambah bonus Leani sebesar Rp1 Miliar.

 

Atas keberhasilannya dan prestasi yang diraih Leani, ia menerima bonus dari Pemerintah Pusat langsung dari Presiden Joko Widodo, sebesar Rp13,5 miliar. Kemudian ia kembali menerima sagu hati atau bonua dari Pemerintah Provinsi Riau sebesar Rp1 miliar, dan total jumlah bonus yang diterima totalnya Rp14,5 miliar.

 

Pemberian bonus kepada Leani diserahkan langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, bersama Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, di Gedung daerah Gubernur Riau, Minggu (19/9). Sebelum penyerahan bonus, terlebih dahulu Leani dijemput oleh Gubernur dan rombongan, di VIP Bandara SSK II Pekanbaru, Leani pulang kampung ke Riau, untuk bertemu kedua orangtu dan keluarganya.

 

“Sebagai putra daerah kita akan memberikan bonus Rp1 Miliar, semoga ini adalah penyemangat bagi Leani. Atas prestasi yang diraih oleh Leani Ratri Oktila, Presiden Joko Widodo, langsung mengucapkan. Kini telah hadir putri terbaik berprestasi yang mampu mengharumkan nama Riau dan Indonesia khususnya dikancah internasional. Jadi tentunya bagi kami dialah yang merupakan semangat baru dan kebanggaan baik dari pemerintah daerah maupun rakyat Riau," ujar Syamsuar, kepada Leani, dan atlet NPC Riau yang ikut menyambut Leani.

 

Dikatakan Gubri, prestasi yang diraih oleh Leani menjadi sejarah baru dan yang pertama kali diberikan oleh atlet Nasional asal Kampar ini. Prestasi Leani akan menjadi motivasi untuk atlet-atlet yang akan bertanding nantinya baik para atlet National Paralympic Committee (NPC) maupun Atlet Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nanti.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Pasien Sembuh Dari Covid-19 Capai 96,6 Persen

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Bus Layanan Makanan Gratis Akan Segera Hadir di Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:22 WIB

Aman! Diskes Klaim Stok Vaksin Pekanbaru Melimpah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:57 WIB
X