Ditargetkan Awal Oktober Pelantikan, Ini Kriteria Pejabat Bakal Dapat Rapor Merah

- Jumat, 17 September 2021 | 07:59 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

PEKANBARU-Komite Aparatur Sipil Negara (KASN), telah menyetujui pelaksanaan evaluasi bagi pejabat tinggi pratama (eselon II) dilingkungen Pemerintah Provinsi Riau, dan ditargetkan pada awal Oktober 2021 sudah dilakukan pelantikan pejabat dinyatakan layak kembali memimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, tim Pansel akan mengadakan rapat, Senin (20/9), untuk menetapkan kriteria dan penilaian terhadap seluruh pejabat eselon II yang ada dilingkungan Pemprov Riau.

 

“Ada 41 pejabat eselon II yang akan dievaluasi, seluruhnya akan menjalani proses evaluasi oleh Pansel yang sudah dibentuk, Senin depan Pansel akan mengadakan rapat bersama. KASN sudah meyetujui evaluasi, dan hari ini Pak Sekda bersilaturahmi ke KASN setelah pelantikan Sekda dan sekaligus melaporkan hasil pelantikan,” kata Ikhwan Ridwan, Jumat (17/9).

 

Dijelaskan Ikhwan, pejabat yang dievaluasi hanya pejabat yang sudah menjabat sebagai kepala OPD lebih dari satu tahun. Sedangkan pejabat yang belum mencapai satu tahun tidak dievaluasi, termasuk pejabat yang akan memasuki usia pensiun, tidak dievaluasi tapi jabatannya akan di assesment.

 

“Dari 48 pejabat eseon II yang mau oensiun tidak di evaluasi seperti Bu Evi, pak Indra Putrayana staf ahli, dan Kadisnaker Jonli. Yang belum satu tahun Firdaus, Tengku Zul Efendi, Edy Afrizal, dan Kadishub Andi. Jadi disa 41 pejabat lain dievaluasi. Ada tiga hasil evaluasi, bisa tetap, bisa pindah jabatan dan bisa tidak dapat jabatan, yang menentukan Gubernur sebagai PPK dari laporan pansel,” tambahnya.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

IKMR Gelar Mubes IV pada 12-14 November

Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:14 WIB

DPW Partai Umat Silahturahmi ke Misuri Riau

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:19 WIB

Pasien Sembuh Dari Covid-19 Capai 96,6 Persen

Senin, 25 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Bus Layanan Makanan Gratis Akan Segera Hadir di Riau

Jumat, 22 Oktober 2021 | 16:22 WIB
X