Diduga Rasuah Hingga Rp800 Juta, Oknum Anggota DPRD Pekanbaru Dilaporkan ke Kejari

- Senin, 13 September 2021 | 15:17 WIB
Kasubsi B Bidang Intelijen Kejari Pekanbaru Ferry Kurniawan didampingi Kasubsi A Yopentinu Adi Nugraha menerima laporan dari AMPR, di Kejari Pekanbaru  |  Sumber: Istimewa
Kasubsi B Bidang Intelijen Kejari Pekanbaru Ferry Kurniawan didampingi Kasubsi A Yopentinu Adi Nugraha menerima laporan dari AMPR, di Kejari Pekanbaru | Sumber: Istimewa



HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ida Yulita Susanti kembali berurusan dengan penegak hukum. Setelah sebelumnya dilaporkan ke Kepolisian Daerah Riau, kali ini oknum anggota DPRD Kota Pekanbaru itu bakal berurusan dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu dilaporkan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Provinsi Riau, ke kantor Korps Adhyaksa yang beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Senin (13/9).

Laporan itu terkait dugaan pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

"Kami menyampaikan laporan dugaan tindak pidana korupsi yang dilakukan oleh anggota Dewan dari Partai Golkar yang bernama Ida Yulita Susanti. Dia diduga telah melanggar PP Nomor 18 tahun 2017," ujar Tengku Ibnul Ichsan selaku Ketua AMPR Kota Pekanbaru.

Baca Juga: September Ini Polisi akan Terbitkan Aturan Baru Soal Surat Izin Mengemudi

Menurut Ibnul, Ida telah menerima tunjangan transportasi. Sementara yang bersangkutan disinyalir menggunakan kendaraan dinas.

"Di sini kami menemukan kejanggalan bahwasanya Ida Yulita telah melanggar PP tersebut," sebut Ibnul.

"Kami tadi ada menyerahkan barang bukti, alat bukti berupa data gaji dia dan mobil yang digunakannya. Itu dari tahun 2017 sampai 2021," sambungnya.

Atas laporan itu, pihaknya berharap agar Kejari Pekanbaru menindaklanjutinya. Jika terbukti, pihaknya berharap Ida dikenakan sanksi pidana.

Baca Juga: Periksa 23 Saksi, Penyelidikan Kebakaran Lapas Tangerang Mengarah ke Unsur Kesengajaan dan Kelalaian

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dewan Pers Apresiasi Pergub Kerjasama Media di Riau

Jumat, 24 September 2021 | 19:24 WIB

Pulang Kampung Gubri Tambah Bonus Leani Rp1 M

Minggu, 19 September 2021 | 20:03 WIB
X