Dikunjungi Mentri Pariwisata Sandiaga Uno, Desa Koto Masjid Masuk 50 Desa Wisata Terbaik di Indonesia

- Minggu, 12 September 2021 | 19:55 WIB
Mentri Pariwisata RI Sandiaga Uno menerima cenderamata dari Gubernur Riau, Syamsuar, usai menetapkan Koto Masjid sebagi Desa wisata terbaik di Indonesia
Mentri Pariwisata RI Sandiaga Uno menerima cenderamata dari Gubernur Riau, Syamsuar, usai menetapkan Koto Masjid sebagi Desa wisata terbaik di Indonesia

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Kehadiran Mentri Pariwisata, Sandiaga Salahuddin Uno, di Desa Wisata Koto Masjid, Kabupaten Kampar, memberikan berkah tersendiri bagi Riau, dengan ditetapkannya Koto Masjid masuk sebagai 50 Desa Wisata terbaik di Indonesia. Piagam penghargaan diterima langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, dari Mentri Pariwisata, Sandiaga Uno, di wisata alam Puncak Kompe, Minggu (12/9).

 

“Ini ada 1.831 desa wisata tujuan untuk masuk Desa wisata terbaik, dan hari ini Alhamdulillah Kabupaten Kampar, Provinsi Riau mendapat masuk 50 Desa wistaa terbaik. Ini adalah simbol kebangkitan ekonomi nasional, dan saya berharap agar Covid-19 membuka minat masyarakat untuk mencintai wisata lokal khususnya yang ada di Riau,” ujar Mentri Pariwisata, Sandiagi Uno.

 

Saat meninjau pesona pemandangan Puncak Kompe, Sandi bersama Gubernur Riau, Syamsuar, dan Bupati Kanpar Catur Sugeng, mengagumi indahnya pulau-pulau kecil yang dikelilingi air danau tanpak seperti pemandangan Raja Ampat di Papua. Sandi mengajak seluruh wisatawan untuk menikmati indahnya Puncak Kompe.

 

“Mari kita mencitai destinasi-destinasi wisata kita, termasuk di Riau. Tidak perlu keluar negeri karena kalau kangen Raja Ampat bisa ke Kampar," ajak Sandi.

 

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, merasa bahagia dengan ditetapkannya Desa Koto Masjid masuk sebagai salah satu desa wisata terbaik dari ribuan desa yang ada di Indonesia. Tidak hanya di Desa Koto Masjid banyak terdapat wisata alam, tetapi juga di daerah lainnya yang ada di Riau, juga memiliki objek wisata yang indah.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Harga Sawit Riau Capai Rekor Tertinggi dalam Sejarah

Selasa, 14 September 2021 | 12:18 WIB
X