Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Hutama Karya Kejar Target Pembangunan Tol Trans Sumatera

- Jumat, 10 September 2021 | 06:47 WIB
Ilustrasi Tol Trans Sumatera  |  Sumber : Dokumentasi Hutama Karya
Ilustrasi Tol Trans Sumatera | Sumber : Dokumentasi Hutama Karya

HALUANRIAU.CO, RIAU - Pemerintah memberikan dukungan penuh kepada Hutama Karya dalam bentuk dukungan teknikal maupun pendanaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) agar sesuai target.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo dalam acara HK Academy seri Webinar Nasional, Rabu (9/9/2021) melalui kanal YouTube Hutama Karya.

JTTS dicanangkan sebagai salah satu proyek infrastruktur prioritas pemerintah untuk mendukung akselerasi pertumbuhan dan pemerataan ekonomi nasional.

Wamen BUMN II, Pulau Sumatera merupakan penyumbang ekonomi nasional terbesar kedua di Indonesia setelah Pulau Jawa.

Baca Juga: Informasi Cuaca Pekanbaru Jumat 10 September 2021, BMKG: Cerah Berawan

Pulau Sumatera berkontribusi sebesar 20% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB). Dengan kekayaan alam berlimpah, Sumatera adalah salah satu mesin pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia.

“Dalam rangka mengakselerasi pertumbuhan ekonomi nasional, serta mewujudkan pemerataan ekonomi di seluruh wilayah di Indonesia, maka tentunya dibutuhkan infrastruktur yang memadai. Pemerintah menyadari bahwa infrastruktur adalah kunci untuk menciptakan pembangunan ekonomi berkelanjutan di negara berkembang seperti Indonesia," kata Kartika.

Kartika mengakui, meski memiliki manfaat ekonomi yang besar, pembangunan JTTS ini juga membutuhkan pendanaan dan investasi yang begitu besar.

“Disinilah andil dari BUMN sebagai agen pembangunan Pemerintah semakin nyata, dimana Pemerintah merealisasikan mimpi besar untuk membangun Jalan Tol pertama di Pulau Sumatra melalui skema penugasan kepada Hutama Karya," sebutnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X