Gelar Vaksin 1 Jilid II, DPD KNPI Riau Sediakan 500 Dosis untuk Warga

- Kamis, 9 September 2021 | 20:32 WIB
Suasana Vaksin 1 Jilid II, DPD KNPI Riau  (Dodi HRC)
Suasana Vaksin 1 Jilid II, DPD KNPI Riau (Dodi HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau menggelar vaksinasi Covid-19, Kamis (9/9/2021). Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Kantor DPD KNPI Riau Jalan HM Thamrin Pekanbaru.

Kegiatan vaksinasi dihadiri Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Mimi Yuliani Nazir dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Boby Rahmat. Juga hadir perwakilan dari Polda Riau, Korem 031/WB, Kejati Riau, Lanud Roesmin Nurjadin, BPBD Riau dan Camat Sail.

Ketua Panitia Pelaksana Vaksinasi Massal KNPI Riau, Ervan menyampaikan kegiatan vaksinasi massal ini merupakan yang kedua kalinya digelar oleh KNPI Riau.

"Setelah sukses melaksanakan vaksinasi Covid-19 yang pertama, hari ini kami kembali melaksanakan vaksinasi massal jilid II untuk dosis pertama. Adapun jumlah kuota vaksin yang disiapkan hari ini sebanyak 500 dosis," ujar Ervan.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Riau Fuad Santoso menjelaskan, dengan digelarnya vaksinasi massal ini diharapkan capaian vaksinasi di Riau bisa terus meningkat. Sehingga apa yang diharapkan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok bisa terwujud. Dengan begitu, seluruh masyarakat Riau pada khususnya bisa hidup normal kembali.

Tambahnya, antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi massal kali ini cukup banyak. Sehingga pihaknya tidak bisa melayani semua warga yang datang. Sebab kuota vaksin yang disiapkan terbatas hanya sekitar 500 dosis saja.

"Yang mendaftar sudah lebih dari 500. Kalau ada penambahan vaksin lagi, tentu kami akan sangat senang," kata Fuad.

Fuad berharap dengan dilaksanakan kegiatan ini, semakin banyak warga Riau yang tervaksin. Dengan demikian diharapkan penularan Covid-19 di Riau bisa ditekan.

"Kami mengimbau kepada masyarakat, meski sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan. Jangan berpikiran karena sudah divaksin kita merasa kebal dan tidak bisa lagi tertular virus, tidak begitu," kata Fuad.

"Meskipun sudah divaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan, agar kita terhindar dari Covid-19," sambungnya menegaskan.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X