Samsat Drive Thru Catat Pendapatan Pajak Rp1 M Lebih, Bapenda Riau: Ini Bisa Jadi Sumber PAD Handalan

- Kamis, 9 September 2021 | 08:57 WIB
Ilustrasi  |  Sumber: mohamed Hassan dari Pixabay
Ilustrasi | Sumber: mohamed Hassan dari Pixabay

HALUANRIAU.CO, RIAU - Setelah diresmikan oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar pada 9 Agustus lalu, Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) drive thru telah mencatat pemasukan Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) sebanyak Rp 1 miliar lebih.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau, Herman yakin bahwa pendapatan tersebut akan terus bertambah.

Hal ini diperkuat dengan tingginya antusiasme masyarakat memanfaatnkan layanan tersebut karena praktis tanpa harus turun dari kendaraan.

Samsat drive thru ini juga melayani pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

Baca Juga: Tendangan 'Kungfu' Syaiful Indra Cahya Disoroti Media Asing, Atta Ahlilintar Meminta Maaf

"Terhitung 6 September pasca diresmikan pak Gubernur pada 9 Agusus lalu, capaian sudah Rp 1 miliar lebih. Baik roda dua dan empat," kata Kepala Bapenda Riau, Herman, Rabu (8/9/21). 

Melihat capaian tersebut, mantan pejabat Kepulauan Meranti ini pun berniat menambah layanan Samsat drive thru di Pekanbaru. Salah satunya di Kecamatan Bina Widya (dulu Kecamatan Tampan). 

Hal ini, untuk mempermudah layanan kepada warga. Dengan begitu, diharapkan kesempatan warga dalam memanfaatkan layanan pajak semakin mudah dan cepat. 

"Kita lihat nanti lokasinya dimana, kemungkinan di RSJ Tampan. Daerah inikan ramai, semakin mudah layanan, warga pun semakin antusias membayar pajak," ungkap Herman.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X