Vaksin Merdeka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh, Kejar Target Vaksinasi 70 Persen Masyarakat Riau

- Selasa, 7 September 2021 | 20:42 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama unsur Forkopimda menyaksikan pelaksanaan vaksinasi masal di Masjid Raya An Nur
Gubernur Riau, Syamsuar, bersama unsur Forkopimda menyaksikan pelaksanaan vaksinasi masal di Masjid Raya An Nur

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, bersama Forum Komunimasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), terus menggesa program vaksinasi bagi masyarakat, untuk mengejar target vaksin 70 bagi masyarakat Riau. Salah satunya dengan menjalankan vaksinasi Merdeka Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh di Halaman Masjid Raya An-Nur Provinsi Riau, Selasa (7/9) yang dibuka langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, untuk seluruh Indonesia secara virtual.

 

Pelaksanaan vaksinasi serentak, dilaksanakan dipondok Pesantren dan Rumah Ibadah seluruh Indonesia, untuk di Provinsi Riau sendiri dilaksanakan di empat lokasi diantaranya, tiga di Pekanbaru di Masjid Raya An-Nur, Gereja dan Pondok Pesantren selain itu juga terdapat di satu lokasi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

 

Presiden Joko Widodo, dalam sambutannya secara virtual, dari Pondok Pesantren K.H. Syamsudin, Ponorogo, Jawa Timur, mengapresiasi apa yang dilakukan TNI-Polri untuk mempercepat vaksinasi. Presiden berharap dengan kecepatan vaksin yang telah dilakukan dapat mengendalikan penyebaran Covid-19, penyebaran varian delta bisa dikurangi bahkan dihentikan.

 

"Saya menyambut baik apa yang dilakukan TNI Polri ini. Pertama saya titip kecepatan vaksinasi, kedua protokol kesehatan utamanya juga kalau memang ada kasus sedikit tetap bisa dimasukan ke isolasi yang terpusat yang telah di siapkan," ujar Presiden, Joko Widodo.

 

Usai sambutan Presiden Joko Widodo, Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjahdin, Danlanal, Kapolda Riau, Walikota Pekanbaru, dan unsur Forkopimda lainnya, di halaman Masjid Raya An Nur, Riau.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Gubernur Tetapkan UMP Riau 2022 Sebesar Rp 2.938.564

Senin, 22 November 2021 | 19:08 WIB
X