Miris Atlet PON Riau Sarapan Telur Rebus Setengah, Bihun, Siang Nasi, Sepotong Ayam dan Ikan Asin

- Senin, 6 September 2021 | 16:05 WIB
Makan siang atlet PON Riau, nasi putih, ayam sepotong, ikan asin dan pisang
Makan siang atlet PON Riau, nasi putih, ayam sepotong, ikan asin dan pisang

HALUAN.CO, PEKANBARU-Nasib miris diterima oleh atlet Pekan Olaharaga Nasional (PON) Riau, selama menjalani pemusatan latihan  atau training centre (TC), menu sarapan, makan siang dan makan malam, tidak sesuai menu yang harus diterima oleh seorang atlet untuk memenuhi kalori dan vitamin, untuk meningkatkan stamina dan kesehatan atlet.

 

Atlet PON Riau dalam beberapa hari ini hanya menerima sarapan pagi Nasi Goreng, telur bulat separuh, dan beberapa sendok tempe, ditambah bihun goreng. Sedangkan untuk menu makan siang dan makan malam, atlet menerima nasi kotak, dengan setumpuk nasi, tempe goreng, sebungkus sayur, cabe merah, ikan asin, dan sepotong ayam pop, serta sebiji pisang.

 

Sekretaris KONI Riau, Deni Ermanto, saat dikonfirmasi membenarkan menu makanan yang diterima oleh atlet tidak sesuai dengan menu yang diajukan oleh KONI. Dan pihaknya telah meminta pihak hotel melalui kateringnya mengganti menu makanan atlet, sesuai dengan menu yang disiapkan oleh KONI Riau.

 

“Jadi begini, kita harus melihat secara proporsional juga. Kalau hari ini kami juga evaluasi karena inikan dari katering. Setelah kami cek informasi itu memang benar bahwa ada kesalahan dan kita coba perbaiki, minimal untuk siang,” ujar Deni Ermanto, Senin (6/9).

 

“Tapi secara umumkan tidak seperti itu, nah jadi memang hari ini dan kita akan terus evaluasi kalau memang ada masalah seperti itu. Secara umum konsumsi itu terus kita dari mulai hari pertama ada keluhan kita perbaiki, hari kedua dan seterusnya,” tambahnya.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB
X