Pelaksanaan Ujian SKD CPNS Pemprov Riau Bisa Dilaksanakan di Domisili Peserta

- Senin, 6 September 2021 | 08:42 WIB
Suasana Ujian SKD seleksi CPNS  |  Sumber: Dokumentasi Kemenkumham
Suasana Ujian SKD seleksi CPNS | Sumber: Dokumentasi Kemenkumham

HALUANRIAU.CO, RIAU - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan pada Ahad (5/9/21) lalu menyampaikan lokasi ujian Peserta ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau.

Ikhwan mengatakan, para peserta ujian SKD bebas untuk memilih lokasi pelaksanaan ujian. Hal ini dikarenakan masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau terutama yang berasal dari luar daerah boleh memilih lokasi ujian sesuai domisili. Namun dengan catatan daerah tersebut memiliki UPT sendiri," kata Ikhwan, Ahad (5/9/21).

Baca Juga: Kaget Dipanggil KPK, Anggota Dewan Kepri Berdalih Khawatir Salah Alamat

Ikhwan menambahkan, hingga saat ini sudah ada peserta ujian SKD CPNS Pemprov Riau yang akan melaksanakan ujian diluar Provinsi Riau. Seperti ada yang memilih ujian di UPT BKN Padang, Batam, Jakarta dan beberapa daerah lainnya.

"Sudah ada yang memilih lokasi ujian diluar provinsi Riau, hal ini diperbolehkan karena seleksi CPNS dilingkungan Pemprov Riau terbuka bagi seluruh masyarakat Indonesia," ujarnya.

Sementara, bagi pelamar CPNS yang memilih lokasi ujian di Riau, maka pelaksanaan ujian akan dilaksanakan di UPT Penilaian Kompetensi BKD Riau di Jalan Amal Hamzah, kota Pekanbaru. Ujian SKD dilokasi ini juga akan dibatasi pesertanya.

"Kapasitas ruangan juga hanya akan diisi 50 persen, ini untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19," sebutnya. 

Baca Juga: Saipul Jamil Muncul di TV, KPAI Himbau Jangan Ditonton karena akan Psikologis Korban Terpukul

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polisi Tindak Tegas Sejumlah SPBU Nakal di Riau

Senin, 15 Agustus 2022 | 13:26 WIB
X