Resmikan Pesantren Al Hidayah, Gubri: Jadikan Anak-anak Hafidz Quran

- Minggu, 5 September 2021 | 16:49 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, meresmikan Gedung Pendidikan Pondok Pesantren Al-Hidayah di Pulau Mendol, Minggu (5/9).
Gubernur Riau, Syamsuar, meresmikan Gedung Pendidikan Pondok Pesantren Al-Hidayah di Pulau Mendol, Minggu (5/9).

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Gubernur Riau, Syamsuar, mengajak masyarakat untuk mendidik anak-anak menjadi anak yang hafidz Al Quran. Apalagi saat ini sudah banyak berdiri podok pesantren di Kabupatwn Kota, bahkan sampai ke desa-desa. Ajakan Gubri disampaikan saat kunjungan kerja ke Pulau Mendol, Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan, Minggu (5/9).

 

Saat kunker ke daerah terluar Riau ini, Gubri juga langsung meresmikan, Gedung Pendidikan Pondok Pesantren Al-Hidayah di Pulau Mendol, yang dibangun oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau, bekerjasama dengan Baznas Pelalawan, serta Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

 

"Saya mengajak Bapak Ibu untuk mendidik anak-anak kita menjadi hafidzh dan hafidzah. Dengan ini akan menciptakan generasi robbani, bagi kita, tentunya ini diharapkan akan menjadi amal jariah dari ilmu yang bermanfaat yang nanti disebarkan oleh anak-anak kita ini," ajak Gubri, Syamsuar.

 

Lebih jauh dikatakan Gubri, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus berwakaf, apalagi Pemprov Riau beberapa waktu lalu telah dicanangkan sebagai Zona Ekonomi Syariah, yang salah satu bagian dari fokus perhatiannya adalah pada peningkatan wakaf, zakat dan sedekah.

 

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Kapolri Mutasi Dirreskrimum dan 6 Kapolres di Riau

Selasa, 21 Juni 2022 | 19:12 WIB

Mulai Besok JCH Asal Riau Masuk Asrama EHA 

Kamis, 16 Juni 2022 | 19:41 WIB
X