Mensos Risma Kunker ke Riau, Bahas Bansos dan Pemberian Bantuan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 09:38 WIB
Menstri Sosial Tri Rismaharini, didampingi Wagubri, Edy Natar Nasution di ruang VIP Bandara SSK II Pekanbaru, Selasa (31/8).
Menstri Sosial Tri Rismaharini, didampingi Wagubri, Edy Natar Nasution di ruang VIP Bandara SSK II Pekanbaru, Selasa (31/8).

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Mentri Sosial Tri Rismamaharini, dijadwalkan hari ini, Selasa (31/8), kunjungan kerja (Kunker) ke Riau untuk memastikan kelancaran pelaksanaan pemberian bantuan sosial bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan sekaligus memberikan bantuan kepada Balai Rehabilitasi Sosial Anak yang memerlikan Perlindungan Khusus (BRSAMPK), Rumbai.

 

“Ya nanti saya akan mendampingi Ibu Mentri dalam kunjungan kerja Mentri Sosial ke Riau,” ujar Gubernur Riau, Syamsuar, Selasa (31/8).

 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Tengku Zul Efendi, mengatakan, Mensos Risma juga akan meresmikan Sentra Kreasi Anak dan penyerahan bantuan atensi Bantuan, termasuk bantuan Stimulan KPM PKH Graduasi, bantuanProkes Covid-19, serta bantuan Prokus untuk Karang Taruna secara Simbolis di BRSAMPK Rumbai.

 

“Ya agenda sudah disusun oleh tim inti Kemensos. Selanjutnya ada acara pertemuan dengan Kabupaten Kota tentang pendataan, membahas bansos mungkin, mungkin ada permasalahan bansos tapi ada juga acara Karang Taruna memberikan bantuan kepada UMKM binaan Karang Taruna. Dan acara lainnya,” kata Kadinsos.

 

Dijelaskan Kadinsos untuk di Provinsi Riau sendiri, Bansos dari Kementrian sosial dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), penyaluran berjalan lancar melalui Kantor Pos. Di Riau penyaluran sudah mencapai 93 persen, bagi 165.817 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

X