Gubri Akan Konsultasi ke KASN, Pelantikan PTP Hasil Evaluasi Masih Tergantung

- Senin, 6 Maret 2023 | 15:35 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Hampir satu bulan sudah Komiter Aparatur Sipil Negara (KASN), menyerahkan hasil evaluasi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) dilingkungan Pemprov Riau. Namun hingga saat ini Gubernur Riau, belum juga mengumumkan hasil evaluasi Panitia Seleksi (Pansel) terhadap 36 Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk jadwal pelantikan.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan hasil evaluasi PTP sudah diterima dari KASN, dan sudah diserahkan ke Gubernur Riau. Namun karena kesibukan Gubernur dalam menjalan tugas dalam beberapa minggu ini, hasil evaluasi dan pelantikan menunggu arahan Gubernur Syamsuar.

“Pelantikan sepenuhnya diserahkan ke Gubernur, Pak Gub sekarang masih banyak tugas. Kita tunggu saja keputusan Gubernur kapan akan ada pelantikan, termasuk saya juga menunggu karana saya kan ikut di evaluasi,” ujar Ikhwan Ridwan, Senin (6/3).

Dijelaskan Ikhwan, setelah hasil evaluasi diserahkan KASN ke Gubernur, di informasikan juga Gubernur kembali akan menemui KASN untuk tindak lanjut hasil evaluasi dari tim Pansel. “Yah mungkin setelah pak Gub ada waktu barulah langsung menemui KASN, hanya konsultasi saja. Setelah itu pelantikan tentu Gubernur yang menentukan,” kata Ikhwan.

Sebagaimana diberitakan c hasil evaluasi nanti akan ada dari 36 pejabat itu yang akan dirotasi, tetap, demosi dan non job. Sedangkan untuk pejabat yang pensiun tahun ini ada ada dua orang, Kadis Kelautan dan Perikanan Herman, Asisten satu Jhoni Irwan. Yang masuk usia 58 dan mau pensiun itu banyak, saya sendiri, Eli Wardani, Aseizal, Herman, Azzura, Kemal, Kamsol, Tengku Zul Efendi, Sahvalefi. Nah pejabat yang ini kalau diperpanjang pensiunnya nanti 60 tahun, sekarang sudah masuk 58 tahun bahkan ada yang 59 tahun,” jelas Ikhwan.

Untuk diketahui, 36 pejabat eselon II Pemprov Riau yang masuk daftar evaluasi diantaranya, Asisten I Setdaprov Riau Masrul Kasmy, Asisten III Setdaprov Riau Joni Irwan, Staf Ahli Gubernur Riau Bidang Pemerintah Yurnalis, Staf Ahli Gubernur Bidang Pembangunan Rudiyanto. Kemudian Kepala BPKAD Riau Indra, Kepala Badan Penghubung Riau Ridho Adriansyah, Kepala Badan Kesebangpol Riau Jendri Salmon Ginting, Kasatpol PP Riau Hadi Penandio, Kalaksa BPBD Riau M Edy Afrizal.

Disusul, Kepala Inspektorat Riau Sigit Juli Hendrawan, Kepala Dispora Riau Boby Rachmat, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Riau Mimi Nazir, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Riau Herman Mahmud, Kepala Bappedalitbang Riau Emri Juli Harnis, Kepala Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Riau Asrizal. 

Lalu, Kepala DPM-PTSP Riau Helmi D, Kepala Dinas Perkebunan Riau Zulfadli, Kepala DLHK Riau Mamun Murod, Kepala Dinas Pangan dan Holtikultura Riau Syahfalevi, Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan, Sekwan Riau Muflihun, Kepala Dinas Sosial Riau Tengku Zul Effendi, Kepala Dinas ESDM Riau Evarefita, Kepala Dishub Riau Andi Yanto, Kepala Disperindagkop UKM Riau M Taufiq OH, Kepala Dinas Kebudayaan Riau Raja Yoserizal.

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan Riau Kamsol, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Riau Herman, Kepala Biro Perekonomian dan SDA Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem, Kepala Biro Adpim Setdaprov Riau Aryadi, Kepala Biro Pembangunan Setdaprov Riau Al Zuhra Alinoni, Kepala Biro Portal Setdaprov Riau Kemal, Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau Zulkifli, Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau Elly Wardhani. 

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Periode 2022-2024, IPKB Riau Dikukuhkan

Kamis, 30 Maret 2023 | 21:25 WIB

Seminggu Ramadan, Sejumlah Harga Bahan Pokok Turun

Kamis, 30 Maret 2023 | 13:25 WIB

JTTS Bangkinang-Koto Kampar Dirancang Tahan Gempa

Senin, 27 Maret 2023 | 20:52 WIB
X