Kerumunan Terjadi Saat Pelaksanaan Vaksinasi di UIN Suska Riau

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 10:51 WIB
Vaksinasi di UIN Suska Riau Timbulkan Kerumunan
Vaksinasi di UIN Suska Riau Timbulkan Kerumunan

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau mendadak ramai. Hal ini dikarenakan adanya penyelenggaran vaksinasi dosis pertama, Selasa (24/8/2021) di gedung Pusat Kegiatan Masyarakat (PKM). Sejumlah mahasiswa mengeluhkan keadaan yang menimbulkan efek kerumunan.

"Jadi aku masuk tahap vaksin di gelombang pertama dan sudah terdaftar di grup wa. Itu juga ngantri kuotanya 250. Namanya vaksin dosis pertama, ya ramailah." ucap mahasiswa UIN Suska, Ibai saat ditemui Haluan Riau, Selasa (24/8/2021).

"Nah gelombang kedua atau tambahan mengisi formulirnya pas mau vaksin. Karena tadi ramai kali jadi dialihkan ke Gedung Islamic Centre. Terus ada tambahan, jadi totalnya 450. Makanya ramai," tambahnya.

Sementara itu hal senada juga diungkapkan mahasiswi, Novia. Ia mengatakan tak ikut vaksinasi dikarenakan keadaan kampus yang ramai.

"Ramai kali, jadi malas ke sana. Ini dosis pertama makanya ramai. Tiap kali ada vaksin dosis pertama pasti ramai, karena kan banyak orang yang belum divaksin. Ya harusnya gimana cara pelaksana ajalagi gimana agar tak ada kerumunan," ujarnya.

Untuk diketahui, Polda Riau kembali menggelar kegiatan vaksinasi bagi civitas akademi di Universitas Islam Negeri Sutan Syarif Kasim Pekanbaru. Mereka menggandeng Organisasi kemahasiswaan yang tergabung dalam Cipayung Plus Riau, diantaranya PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia), GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia), HMI (Himpunan Mahasiswa Indonesia), GMNI (Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia), KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia), IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) dan PMKRI (Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia).

Sebanyak 450 vaksin jenis Sinovac disiapkan, 200 diantaranya diperuntukkan bagi dosen, pegawai dan karyawan di lingkungan UIN Suska. Selanjutnya 250 diperuntukkan bagi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Cipayung Plus Riau.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

Andi Darma Taufik Dilantik Menjadi Anggota DPRD Riau

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:39 WIB

Presiden Vietnam Mundur, Karena Takut Dipecat?

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:50 WIB
X