Hasil Verifikasi Sanggahan CASN 86 Pelamar Dinyatakan MS

- Senin, 16 Agustus 2021 | 17:49 WIB
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan
Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan

 

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, telah selesai memverifikasi pengajuan sanggahan hasil seleksi administrasi Calon Aparatur Sipili Negara (CASN). Dan hasilnya dari 1.063 pelamar yang mengajukan sanggahan, hanya 86 pelamar yang diterima sanggahan, dan dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

 

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengatakan, setelah diterimanya masa sanggahan yang dibuka 4-13 Agustus 2021, yang tidak memenuhi syarat 86 pelamara diterima sanggahan dan berhak mengikuti seleksi CASN selanjutnya. Dari 86 tersebut 80 dari Calon Pegawai Negri Sipil 80 orang, terdiri dari 12 orang teknis dan 68 orang tenaga kesehatan. Dan untuk P3K 6 orang, 3 orang teknis dan 3 orang tenaga kesehatan.

 

“Panitia seleksi telah memverifikasi hasil sanggahan yang telah diterima panitia. Dan hasilnya peserta yang dinyatakan diterima sanggahannya diterima hanya 86 orang, dan mereka dinyatakan memenuhi syarat. Selanjutnya mereka berhak untuk mengikuti seleksi CASN dilingkungan Pemprov Riau, yakni tahapan seleksi kompetensi dasar dengan Computer asist test (CAT),” ujar Ikhwan Ridwan, Senin (16/8).

 

Dijelaskan Ikhwan, peserta yang dinyatakan lulus administrasi setelah sanggahan bisa melihat langsung di web bkd.riau.go.id. Untuk jadwal seleksi selanjutnya masih menunggu dari BKN, dan peserta bisa juga melihat di web yang sama bkd.riau.go.id. Jika mengacu pada jadwal awal yang dikeluarkan sebelum perubahan dimasa pandemi Covid-19 Seleksi Kompetensi Bidang pada tanggal 25 Agustus sampai 4 Oktober.

 

“Kalau dari jadwal yang dikeluarkan oleh BKN sebelum ada perubahan masa sanggah itu tanggal 25 Agustus sampai tanggal 4 Oktober, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Dan pengumuman hasil SKD tanggal 17 sampai 18 Oktober, peserta yang lulus silahkanlah palajari tes SKD ini. Untum seleksi Kompetensi Bidang (SKB) itu tanggal 8 sampai 29 November, dan jadwal ini bisa saja berubah,” jelas Ikhwan.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Muscab Serentak Demokrat Riau Resmi Dibuka

Senin, 18 April 2022 | 20:47 WIB
X