Klub Asal Pekanbaru Berjaya di Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Piala Erick Thohir 2023

- Selasa, 24 Januari 2023 | 13:03 WIB
Para jawara dari Klub Sepatu Roda Riau Roller Skate (RRS), foto bersama dengan pelatih, pengurus (Dodi/HRC)
Para jawara dari Klub Sepatu Roda Riau Roller Skate (RRS), foto bersama dengan pelatih, pengurus (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kejurnas Sepatu Roda Lancang Kuning Piala Erick Thohir 2023 telah digelar di Venue Sepatu Roda Mempura Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak. Pada kegiatan yang berakhir pada Minggu (22/1) kemarin, klub sepatu roda asal Kota Pekanbaru berhasil menorehkan prestasi gemilang.

Klub yang dipimpin Ketua Iwan Setiawan Siregar ini, berhasil menyabet juara umum Kategori Standar, dengan perolehan medali 7 emas, 8 perak, dan 1 perunggu. Sementara Klub Bina Muda Pekanbaru harus puas finish di posisi runner up dengan mengumpulkan 5 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu. Di peringkat ketiga, milik Klub Siginjai Roller Skate, dengan persembahan medali 3 emas, 5 perak dan 5 perunggu.

Sementara itu, untuk jawara kategori Speed, disabet Klub Bintang Medan, dengan perolehan 10 emas, 4 perak,  serta 10 perunggu. Untuk Klub Medan Inline Skate di posisi kedua, setelah hanya meraih medali 8 emas, 7 perak dan 6 perunggu. Klub Jambi Inline Skate harus puas di peringkat ketiga, dengan raihan medali 6 emas, 9 peram dan 7 perunggu.

Sedangkan untuk Juara Umum Piala Erick Thohir Seri 1 2023, berhasil diraih Klub Bintang Medan, dari penggabungan medali Kategori Standar dan Speed, dengan raihan perolehan medali 10 emas, 4 perak dan 10 perunggu.

Sekadar diketahui, event ini sendiri dihelat sejak Sabtu (21/1) lalu, diikuti oleh 403 atlet dari 31 klub sepatu roda se-Nusantara. Dari jumlah tersebut, di antaranya 156 atlet sepatu roda Kota Pekanbaru.

"Kami sangat senang atlet-atlet binaan kami membuktikan prestasinya di event bergengsi ini. 156 atlet binaan Porserosi  Pekanbaru yang tampil itu, terbagi di 8 klub. Alhamdulillah sebagian besar atlet Porserosi Pekanbaru berhasil meraih medali, baik dari kategori Standar maupun Speed," ujar Ketua Umum Pengkot Porserosi Pekanbaru Zulfikri, Selasa (24/1).

Dijelaskannya, selain prestasi tersebut, untuk Juara Umum Kategori Standar 1 dan 2, diraih klub asal Kota Bertuah, yakni Klub Riau Roller Skate dan Bina Muda Pekanbaru. Ini membuktikan, pembinaan yang dilakukan selama ini, berjalan on the track.

Disampaikan Zulfikri lagi, dari 31 Klub Sepatu Roda Se- Nusantara yang bertanding, Kota Pekanbaru mampu meraih Juara Umum 1 dan 2 di kategori Standar. Tentunya ini merupakan prestasi bagi Pekanbaru di tengah berbagai keterbatasan tempat latihan para atlet.

"Dengan prestasi yang sudah kami ukir ini, plus mengharumkan nama Kota Pekanbaru di kancah nasional, kami berharap Pemko Pekanbaru bisa membangun venue sepatu roda. Kami berjanji, jika venue representatif tersedia, predikat juara umum akan menjadi milik Kota Pekanbaru di setiap event," janji Zulfikri.

Terpisah, Pembina Klub Sepatu Roda Lancang Kuning selaku penghelat event, Arif Eka Saputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh klub yang ikut menyukseskan event ini. Tentunya pada tahun mendatang, event Seri II bisa terlaksana.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andi Darma Taufik Dilantik Menjadi Anggota DPRD Riau

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:39 WIB

Presiden Vietnam Mundur, Karena Takut Dipecat?

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:50 WIB
X