Tercatat 3.966 Pelamar PPK Hingga Hari ke 4 Pendaftaran, KPU Riau Ingatkan Aktif Cek Email

- Rabu, 23 November 2022 | 18:44 WIB
Logo KPU (/KPU)
Logo KPU (/KPU)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau meminta para pelamar Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar aktif memeriksa akun email.

Sebab, perkembangan proses pemilihan akan diinformasikan oleh Panitia Seleksi (Pansel) PPK melalui akun email para pelamar.

"Jika ada yang belum lengkap, panitia akan menginformasikan kembali melalui email yang dijadikan saat mendaftar," kata Komisioner Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Riau Nugroho Noto Susanto, Rabu (23/11).

Bagi para pelamar yang telah berhasil mendaftar dan berkas pendaftaran dinyatakan lengkap, lanjut Nugroho, diminta untuk segera menyerahkan dokumen persyaratan dalam bentuk fisik ke kantor KPU tempat dimana mendaftar.

Sejauh ini, Pansel PKK mencatat sebanyak 3.966 pelamar yang mendaftar di 12 KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau. Angka ini diperkirakan akan bertambah hingga habis masa pendaftaran.

Baca Juga: Lakukan Perbuatan Cabul Terhadap Anak Usia 9 Tahun, Pria Tua Ini Dibui

Para pelamar nantinya akan diseleksi sesuai jumlah yang dibutuhkan, dalam hal ini jumlah PPK di 12 KPU Kabupaten/Kota se-Riau hanya butuh anggota PPK sebanyak 860 untuk ditempatkan di 172 kecamatan.

"Berdasarkan Keputusan MK No. 31/PPU-XVI/2018 dan Peraturan KPU No. 8 Tahun 2022, jumlah PPK di setiap kecamatan sebanyak 5 orang,” jelas Nugie sapaan akrab pria itu.

Dalam memudahkan para pelamar, masing-masing KPU Riau menyiapkan layanan konsultasi seleksi PPK ini. "Kita juga sudah membentuk Helpdesk atau layanan konsultasi perekrutan PPK. Detailnya bisa dicek di media sosial KPU Provinsi Riau atau medsos KPU Kabupaten/Kota. Infonya sudah ada disana,” pungkasnya.

(Mal)

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X