DPC Gerindra Siak Bakal Dilantik Bersama PAC dan 131 Ranting

- Rabu, 2 November 2022 | 22:07 WIB
 (Sugianto/HRC)
(Sugianto/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonesia Raya (DPC Gerindra) Kabupaten Siak, bakal dilantik secara serentak bersama 14 PAC dan 131 Ranting. Sesuai rencana pelantikan akan dilakukan Ketua DPD Gerindra Riau, M Rahul pada Minggu (6/11/22) di Gedung Kesenian Siak.

Ketua Panitia Pelaksana, Ali Masruri kepada wartawan, Selasa (1/11/22) menyebutkan, bahwa rencana pelantikan pengurus DPC Gerindra Siak ini sebenarnya sudah lama direncana untuk dilakukan pasca menerima SK dari Ketum Gerindra, H Prabowo Subianto akhir tahun 2021 lalu. Namun karena saat itu, tengah dilakukan penyegaran pengurus, sehingga ada beberapa yang diganti dengan yang baru, maka baru akan terlaksana dalam pekan ini.

"Pelantikan ini sudah lama terencana, namun baru bisa dilaksanakan sekarang. Padahal para pengurus jauh-jauh hari sudah menjalankan tugas partai, dalam hal proses verifikasi Parpol sebagai peserta pemilu 2024. Jadi saat ini, pelantikan sebagai simbolis untuk lebih menggeber semangat kader tentunya," ujar mantan Ketua PWI Siak yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPC Gerindra Siak tersebut.

Ketua DPC Gerindra Siak, Androy Ade Rianda menyebutkan bahwa Pelantikan DPC dan pengurus di bawahnya, Penguris Anak Cabang dan Ranting merupakan proses legitimasi bagi Kader Gerindra untuk mempersiapkna diri dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

"Pada Pilpres 2024, Gerindra yang mengusung Ketua Umum H Prabowo Subianto, tentu membutuhkan kader partai untuk proses pemennagannya. Dan hal sama bagi kami di Siak, juga berupaya sebaik mungkin dalam mempersiapkan Loyalitas kader, dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang," ujarnya.

Lebih lanjut, Anggota DPRD Siak yang merupakan Wakil Ketua DPRD tersebut, menegaskan bahwa Gerindra telah dinyatakan lolos dalam proses Verifikasi menghadapi Pemilu 2024, akan segera menyusun Calon Legislatif (Caleg) di empat Dapil di Siak.

"Setelah pelantikan ini, kita akan buka kesempatan bagi kader dan non kader (umum) untuk mendaftar sebagai Caleg," terusnya.

Dalam acara Pelantikan yang digelar Minggu 6 Oktober 2024, akan hadir Ketua DPD Gerindra Riau dan selain pelantikan ada kegiatan lain yang akan dijalaninya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andi Darma Taufik Dilantik Menjadi Anggota DPRD Riau

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:39 WIB

Presiden Vietnam Mundur, Karena Takut Dipecat?

Selasa, 17 Januari 2023 | 19:50 WIB
X