Selain Terima Gelar Adat, Ini Agenda Ketua Majelis Syura PKS di Provinsi Riau

- Kamis, 3 November 2022 | 14:35 WIB
Ketua DPW PKS Riau H Ahmad Tarmidzi (tengah) didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar (kiri) menyampaikan agenda kedatangan Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri (Dodi/HRC)
Ketua DPW PKS Riau H Ahmad Tarmidzi (tengah) didampingi Ketua Fraksi PKS DPRD Riau, Markarius Anwar (kiri) menyampaikan agenda kedatangan Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Al Jufri (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dr Salim Segaf Al Jufri akan berkunjung ke Provinsi Riau. Salah satu agenda Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu di Bumi Lancang Kuning adalah untuk menerima penabalan gelar adat yang diberikan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kabupaten Siak.

Dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Riau, H Ahmad Tarmidzi, Dr Salim akan berada di Provinsi Riau selama 4 hari. Yakni, dari tanggal 5 hingga 8 November 2022 mendatang.

Dalam rangkaian kegiatannya, kata Ahmad Tarmidzi, Dr Salim Segaf Al Jufri akan memenuhi undangan dari LAMR Siak untuk penabalan gelar adat. Kegiatan itu direncanakan dilaksanakan pada Minggu (6/11).

Menurut Ahmad Tarmidzi, gelar adat itu diberikan karena Dr Salim merupakan keturunan seorang Panglima di Kerajaan Siak, yakni Tengku Pangeran Kesuma Dilaga atau yang bernama Tengku Syekh Al Jufri.

"Insya Allah kita akan menyambut kedatangan Dr Salim, Ketua Majelis Syura PKS. Beliau sampai Sabtu sore dan akan disambut oleh Gubernur," ujar Ahmad Tarmidzi saat melaksanakan konferensi pers di Kantor DPW PKS Riau, Kamis (3/11).

"Malamnya menuju Siak, pada Ahad pagi beliau akan menerima gelar adat dari LAM Siak. Gelar beliau dapatkan karena ketokohan, peran dan juga kakek moyang beliau yang pernah jadi panglima di Kerajaan Siak, yaitu Tengku Pangeran Kesuma Dilaga atau yang bersama Tengku Syeh Al Jufri," sambung Ahmad Tarmidzi.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Markarius Anwar menambahkan, selain akan menghadiri agenda adat, Dr Salim juga dijadwalkan menghadiri konsolidasi kader PKS se-Riau pada Minggu siang di salah satu hotel di Kota Pekanbaru. Kegiatan itu direncanakan akan dihadiri 2.000 kader dan simpatisan.

Lalu, kata Markarius, kegiatan dilanjutkan pada Minggu malam dengan agenda kebangsaan, yakni dialog dan silahturahmi bersama dengan tokoh masyarakat, lintas agama, etnis, suku serta tokoh ormas yang ada di Riau.

"Pada Senin subuh beliau menghadiri program keumatan dengan mengisi tausiah di Masjid Ar-Rahman. Dilanjutkan pada Senin pagi juga akan ada agenda kerakyatan, peresmian rumah singgah DPW PKS Riau," kata Markarius yang didaulat sebagai Ketua Panitia.

Ketua Fraksi PKS DPRD Riau itu menyebut, tema yang diusung dalam kegiatan itu adalah 'Dr Salim Menyapa Indonesia'. Itu sudah menjadi agenda kunjungan ke-9, setelah mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia.

Dikatakan Markarius dalam agenda kepartaian nantinya, Dr Salim akan mengarahkan kader PKS di Riau untuk menyiapkan strategi dan manuver politik dalam menghadapi kontestasi politik yang akan dilaksanakan dalam waktu tak lama lagi.

Baca Juga: Dimaafkan Korbannya, Tersangka Curanmor di Rohil Bebas Melalui Mekanisme Restorative Justice

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Andi Darma Taufik Dilantik Menjadi Anggota DPRD Riau

Kamis, 19 Januari 2023 | 19:39 WIB
X