Kesal Disebut Orang Gila Jadi Motif Pria di Inhu Belajar Buat Bom dari YouTube

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 16:55 WIB
 (Dodi/HRC)
(Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Identitas dan motif pelaku perakit bom di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) terungkap. Dia bernama Muhammad Nasir yang nekat membuat bahan peledak tersebut untuk melampiaskan amarahnya.

Nasir ditangkap Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, Senin (3/10) kemarin. Pria 47 tahun itu diringkus tanpa perlawanan di salah rumah dekat Simpang Tambang, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida, Inhu.

Penangkapan pelaku yang memiliki nama lain Ocu itu bermula dari adanya laporan salah seorang pemilik warung yang mendengar dan menemukan bekas ledakan. Temuan tersebut dilaporkan pemilik warung kepada pihak Kepolisian.

Atas laporan tersebut, polisi langsung menindaklanjutinya dengan melakukan proses penyelidikan.

"Suara ledakan bom yang dibuat pelaku cukup besar. Tapi, warga yang mendengar tidak berani keluar rumah,” ujar Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto, Rabu (5/10).

Berdasarkan keterangan saksi, kata Asep, bom tersebut dirakit oleh seorang penghuni kontrakan. Pelaku itu diketahui telah tiga kali meledakan bom rakitan yang dibuatnya.

"Tersangka sudah tiga kali buat bom. Bom yang ketiga ledakannya cukup besar," kata Asep.

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

Selanjutnya, Polisi melakukan penangkapan terhadap pelaku di kontrakannya. Di sana ditemukan sejumlah barang bukti, diantaranya tiga buah cassing beserta pecahannya, enam paralon, empat baterai aki, lima jam digital.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X