Buntut Diduga Membully, Anggota DPR RI Hillary Lasut Polisikan Mamat Alkatiri

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 16:51 WIB
Instagram Hillary Lasut yang melaporkan Mamat Alkatiri
Instagram Hillary Lasut yang melaporkan Mamat Alkatiri

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Komedian Mamat Alkatiri resmi di laporkan oleh anggota DPR RI Fraksi NasDem Hillary Brigtta Lasut terkait dugaan Pencemaran Nama Baik.

Laporan tersebut di posting pada laman istagram pribadi milik Brigitta Lasut Dalam postingannnya tersebut di unggah foto surat laporan tertulis Hillary sebagai korban dan Mamat Alkatiri sebagai terlapor. Mamat terancam terkena Pasal 310 KUHP terkait kasus dugaan Pencemaran Nama Baik. Laporan tersebut dilayangkan ke Polda Metro Jaya pada Senin, (03/10/2022).

"Yang bilang An*n dan T** bukan penghinaan coba aja kalo dia ngomong begini ke ibu atau anak kalian ????," tulis Hillary.

"Memang pejabat publik boleh di kritik. Tapi setau saya di Indonesia mo dia pejabat Publik mo dia Pembantu Rumah Tangga, tetap tidak boleh di Bully apalagi di Maki. Gausah bawa2 saya pejabat publik harus siap di kritik deh. T** dan goblok bukan kritik. Itu BULLY DAN VERBAL HARRASMENT," ujar Hillary dalam caption di Instagram.

Menurut Hillary, siapa pun warga negara Indonesia punya hak untuk dilindungi harkat martabatnya dari segala jenis kekerasan verbal dan psikis.

"Siapapun dia mo DPR, Presiden ATAU PEMBANTU RUMAH TANGGA sekalipun, sebagai warga negara punya hak untuk dilindungi HARKAT MARTABATNYA dari segala jenis kekerasan verbal dan psikis," tulis Brigitta selanjutnya.

Baca Juga: Tabrak Polisi Saat Ditangkap, Sipir Sialang Bungkuk Kantongi Sabu

Brigitta sayangat menyayangkan penggunaan kata kasar dalam materi roasting yang disampaikan Mamat Alkati kepadanya dan terlebih saat di roasting Brigitta tidak sedang berada di tempat karena harus pamit untuk pergi ke undangan pernikahan sebelum acara selesai.

Dalam postingan Brigiita selanjutnya yang menayangkan cuplikan video saat Mamat Alkatiri meroasting Brigitta. Kiky Saputri juga turut berkomentar ia angkat suara bahwasannya sebagai sesama komika ia tidak membenarkan etika Mamat saaat merosating, menurutnya roasting merupakan salah satu Teknik untuk menyampaikan apresiasi kepada yang akan di roasting dan memang tidak patut  jika di bubuhi dengan kata-kata kasar yang terkesan arogan.

“Hallo kak Hillary, salam kenal. Seperti yg saya bilang sebelumnya, saya pribadi tidak membenarkan etika bang mamat pada video tersebut. Karena sejatinya, roasting adalah salah satu Teknik standup comedy yg di pakai sbg bentuk apresiasi pada orang yang akan di roasting. Jadi memang tidak patut jika di bubuhi dengan kalimat kotor/ makian (terlebih dilontarkan kepada orang lain). Karena selain terkesan kasar dan arogan, pesan kritiknya pun jadi tidak tersampaikan," tulis komentar Kiky.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X