NasDem Umumkan Anies Baswedan Calon Presiden 2024

- Senin, 3 Oktober 2022 | 12:04 WIB
Partai Nasdem deklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Pemilu 2024 (Instagram @official_nasdem)
Partai Nasdem deklarasikan Anies Baswedan sebagai capres Pemilu 2024 (Instagram @official_nasdem)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Partai Nasional Demokrat mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon Prsiden yang mereka usung pada pilpres 2024 mendatang. Pengumuman itu di sampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat.

Sebelum mengumumkan Calon Presiden pada hari ini senin 3 Oktober 2022, NasDem telah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dan menghasilkan 3 nama bakal calon Capres pada Juli lalu. Mereka adalah Gubernur Jakarta, Anies Baswedan; Panglima TNI, Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

"Kenapa Anies Baswedan, jawabannya adalah why not the best?," kata Paloh.

"Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat seorang sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami mempunyai keyakinan pikiran-pikiran dalam perspektif baik secara makro maupun mikro sejalan," lanjut Paloh

Pengumuman capres partai NasDem sebelumnya telah di jadwalkan pada tanggal 10 November mendatang tetapi di percepat pada hari ini.

“Saya melihat hari ini hari baik. Sederhana.” Kata ketua Partai NasDem, Surya Paloh di NasDem Tower, Gandaria Gondangdia, Jakarta Pusat (3/10/2011).

Klik di sini untuk mendapatkan voucher Pegadaian

 

Baca Juga: Bupati Alfedri Silahturahmi Bersama Ikatan Keluarga Kabupaten Siak Kota Dumai

Paloh mengatakan NasDem resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden di Pemilu 2024. Surya Paloh meyakini anak-anak bangsa saat ini baik. NasDem, katanya, memilih yang terbaik oleh karena itu dia memutuskan sosok Anies Baswedan yang dipilih.

Mengenai Cawapres yang akan di usung Partai NasDem, Ketua Partai NasDem menyerahkan otoritas ke Calon Presiden yang mereka usung.

“Soal Cawapres NasDem telah memberikan otoritas kepada Pak Anies, bagaimana kita memilih Wakil Presiden yang tidak cocok sama dia, itu belum apa-apa sudah cari penyakit.” kata Surya Paloh.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X