Baru 1 Bulan Ditujuk, Direktur Komersial Chelsea Dipecat atas Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Wanita Korea

- Rabu, 21 September 2022 | 14:07 WIB
Direktur Komersial Chelsea yang baru, Damian Willoughby dituduh melakukan pelecehan seksual berupa 'pesan yang tidak pantas' kepada seorang agen keuangan sepakbola, Catalina Kim (Bil/HRC)
Direktur Komersial Chelsea yang baru, Damian Willoughby dituduh melakukan pelecehan seksual berupa 'pesan yang tidak pantas' kepada seorang agen keuangan sepakbola, Catalina Kim (Bil/HRC)

HALUANRIAU.CO, BOLA INTERNASIONAL - Direktur Komersial Chelsea, Damian Willoughby resmi dipecat oleh klub asal London tersebut terkait kasus dugaan pelecehan seksual atas agen keuangan sepak bola asal Korea Selatan, Catalina Kim.

Mantan petinggi di klub Manchester City tersebut baru saja diangkat di posisi tersebut dalam dua pekan ini. Dikutip dari Telegraph, Catalina Kim memperkuat bukti pelecehan seksual tersebut dengan memperlihatkan pesan-pesan pendek yang dikirim Damian Willoughby kepadanya yang isinya menjurus ke pertanyaan apakah Catalina Kim telanjang serta sang Dirkom Chelsea tersebut juga mengirimkan video-video yang menjurus kearah sana.

Atas dasar pelecehan tersebut, Kim juga melaporkan pelaku kepada Presiden baru Chelsea Tom Glick atas perlakuan dari Damian Willoughby kepadanya.

Baca Juga: Terlibat Pengeroyokan di Arifin dan Paus, 4 dari 15 Remaja Jadi Tersangka

Dalam pernyataan tersebut, disebutkan pula bahwa pelecehan seksual  Damian Willoughby ke Catalina Kim sebenarnya terjadi sebelum pengangkatannya pelaku menjadi direktur komersial di Chelsea.

"Bukti mengenai pesan-pesan tak pantas yang dikirimkan Mr Willoughby, sebelum ditunjuk oleh Chelsea FC pada awal bulan ini, sudah diseldiki oleh klub. Walaupun pesan-pesan itu dikirim sebelum masa kerjanya di Klub, tindakan semacam itu sungguh tidak sejalan dengan lingkungan kerja dan kultur korporasi Klub ini di kepemilikan baru." tulis Telegraph.

Baca Juga: Thailand Terancam Gagal ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X