Tenaga Honorer Pelalawan Mencapai 8.000 Orang

- Selasa, 20 September 2022 | 14:44 WIB
Kepala BKPSDM Kabupaten Pelalawan, Darlis (Raf/HRC)
Kepala BKPSDM Kabupaten Pelalawan, Darlis (Raf/HRC)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Pelalawan lakukan penginputan data seluruh tenaga honorer sampai hari ini, Selasa (20/9/2022).

Kepala BKPSDM Pelalawan, Darlis menyampaikan penginputan data tenaga honorer Non ASN Kabupaten Pelalawan sejati sudah ditutup pertanggal 16 September kemaren, dikarenakan masih banyak honorer non ASN yang masih belum melakukan penginputan datanya.

"Maka dari itu BKPSDM melakukan perpanjangan waktu penginputan bagi honorer yang belum menginput bisa melakukan input data sampai tanggal 20 September hari ini," ujar Dasril.

Dasril menjelaskan perihal Penginputan data tenaga honorer ini bertujuan untuk pendataan jumlah tenaga honorer yang saat ini berjumlah 8.059 non ASN. sedangkan yang sudah melakukan penginputan sampai hari ini baru 88,39%  atau 7.123 Non ASN. Penginputan seluruh data non ASN  ini dilakukan melalui Sistem Informasi Manajemen Pegawai (Simpeg).

Baca Juga: Dapat Dukungan Penuh Dari Keluarga untuk Pileg 2024, Syarianto Resmi Mendaftar Ke PKB Kuansing

Pendataan dan penataan ulang tenaga honorer ini bertujuan untuk mempermudah Pemda dalam memetakan jumlah pegawai dan kinerjanya. Termasuk lamanya pengabdian berdasarkan surat tugas yang bersangkutan dari pimpinan. Dalam penginputan data tenaga honorer ini pihak BKPSDM meminta setiap tenaga honorer melengkapi berkas dan dokumen yang dibutuhkan.

Berkas yang harus di lengkapi setiap tenaga honorer merupakan Surat keputusan (SK) pengangkatan sejak awal bertugas sampai sekarang ini, ini bertujuan untuk menunjukkan masa tugasnya, kemudian berkas yang harus dilengkapi adalah ijazah terakhir tenaga honorer, kartu keluarga, kartu Tanda penduduk dan NPWP pegawai honorer tersebut.

Lebih lanjut Dasril menambahkan data tenaga honorer ini setelah selesai di input, nanti akan langsung di serahkan kepimpinan. Terkait nanti bagaimana proses kedepannya kita belum bisa memastikan, saat ini masih tahap proses penginputan data saja, tutup Dasril.

(Raf)

Baca Juga: Diduga Terlibat Aksi Geng Motor, 15 Orang Diringkus Polisi

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X