Isu Demo "Jokowi End Game", Ini Kata Mahfud MD

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 11:13 WIB
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. (IST)
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD. (IST)

HALUANRIAU.CO,PEKANBARU-Kritikan terhadap pemerintahan Joko Widodo terus mengalir, terutama dalam upaya mengatasi Pandemi Covid-19 yang seakan tidak ada habisnya bahkan untuk cendrung ke arah penurunanpun belum terlihat.

Di akun media sosial saat ini mulai terlihat ada seruan aksi "Jokowi End Game" yang tampil berupa poster. para pengemudi ojek online beserta masyarakat diajak turun ke lapangan untuk menolak penerapan PPKM.

Hal ini membuat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud Md bereaksi dan mengajak agar masyarakat menyampaikan aspirasi sesuai dengan prosedur yang ada dan ketat karena mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19.

"Silakan sampaikan aspirasi yang penting semuanya punya tujuan yang sama yaitu menyelamatkan rakyat Indonesia. Aspirasi resmi tertulis melalui telepon, melalui media, dan melalui apapun yang penting semuanya ikut prosedur yang telah ditetapkan dalam rangka mencapai satu tujuan yaitu menangani Covid," kata Mahfud dalam keterangan tertulis, Jumat, 23 Juli 2021.

Menurut manatan ketua Mahkamah Konstitusi ini, apa yang dilakukan pemerintah saat ini sesuai tanggungjawab negara ntuk menyelamatkan masyarakat. Pemerintah memiliki prinsip salus populi suprema lex esto, alias keselamatan rakyat sebagai hukum yang tertinggi.

Mahfud mengakui keputusan penetapan PPKM Darurat berat untuk disampaikan karena memang banyak dilema yang timbul terutama dalam sisi kesehatan dan ekonomi. Namun menurutnya, keputusan sudah diambil dengan bpertimbangan berbagai pendapat, untuk itu masyarakat diminta untuk tetap tenang.

"Kepada seluruh masyarakat diharapkan untuk tetap tenang dan menjaga kondisi ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing. Mari jaga negara ini agar tetap menjadi kondusif sambil berusaha bersama-sama menyelesaikan berbagai persoalan terutama sekarang ini fokus persoalan kita adalah menyelesaikan Covid," kata Mahfud Md.

Editor: Eka Buana Putra

Sumber: Tempo.co

Tags

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X