Dipastikan Tanpa Mahar, Edy Natar Ajak Warga Riau Gabung Partai NasDem

- Jumat, 9 September 2022 | 23:23 WIB
Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Riau, Edy Natar Nasution
Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Riau, Edy Natar Nasution

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Edy Natar Nasution mengajak putra putri terbaik Bumi Lancang Kuning untuk bergabung ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Dia mengatakan partai bentukan Surya Paloh itu sudah terbukti sebagai partai nasionalis yang bebas mahar politik.

"NasDem membuka pintu seluas-luasnya bagi siapapun yang mau bergabung, bersama-sama membangun Riau dan Indonesia. Silakan berkomunikasi, dan dipastikan bahwa NasDem adalah partai tanpa mahar," ujar Ketua Dewan Pakar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Riau itu, Jumat (9/9).

Edy Natar telah membuktikan hal tersebut saat maju pada pesta demokrasi 2018 lalu hingga bisa duduk menjadi Wakil Gubernur Riau. Ia mengungkapkan kemenangan tersebut tak lepas dari dukungan NasDem yang tidak meminta kompensasi ataupun transaksi.

"Sejak didukung dan akhirnya menang, bahkan sampai sekarang, saya tidak pernah dimintai apa-apa. Inilah bukti NasDem adalah partai politik tanpa mahar. Kalau ada yang mengembuskan isu masuk NasDem ada mahar, saya sudah buktikan itu tidak benar," tegas mantan Danrem 031/WB itu.

Politik tanpa mahar ini, kata Edy Natar, menjadi peluang besar bagi siapapun yang memiliki potensi. Dengan begitu mereka bisa bertarung secara sehat di Pemilihan Legislatif maupun Eksekutif pada tahun 2024 mendatang.

"Cara berpolitik seperti NasDem ini akan menjadikan demokrasi bangsa kita lebih sehat, karena siapa saja yang memiliki kualitas akan berpeluang tampil sebagai pemimpin. Masuk ke NasDem tanpa beban, selain hanya mengabdi bagi kepentingan rakyat dan akhirat," katanya.

Perihal politik tanpa mahar ini juga ditegaskan oleh Sekretaris DPW NasDem Riau, Jhony Charles. Ia mengajak kader NasDem di Bumi Lancang Kuning menyampaikan pesan ini ke tengah masyarakat, sehingga NasDem kian solid menatap 2024.

"NasDem akan terus konsisten dengan politik tanpa mahar. Kami menyambut baik bilamana ada calon-calon pemimpin terbaik untuk bergabung menjadi pemimpin di eksekutif atau legislatif, akan didukung bersama tanpa transaksi," sebut Edy.

"Kita akan sama-sama mengedepankan semangat restorasi untuk Indonesia. Selain itu yang lebih penting lagi, bagi pengurus DPW dan DPD saya ingatkan tetap solid dan perkuat konsolidasi," sambung politisi muda Riau lulusan Amerika ini.

Editor: Dodi Ferdian

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X