Hari Ini SBY dan Partai Demokrat Merayakan Hari Ulang Tahun, Andi Arief: Dirayakan dengan Sederhana

- Jumat, 9 September 2022 | 15:23 WIB
HUT SBY dan Partai Demokrat
HUT SBY dan Partai Demokrat


HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Partai Demokrat pada hari ini, Jumat (9/9) merayakan hari ulang tahunnya (HUT) yang ke-21. Perayaan tersebut dilaksanakan secara sederhana di Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Menteng, Jakarta Pusat.

Politikus Partai Demokrat Andi Arief mengatakan peringatan ulang tahun hanya dirayakan dengan potong tumpeng serta doa bersama. Ia menambahkan, acara tersebut hanya diikuti oleh internal partai di antaranya wakil ketua umum, para wakil sekretaris jenderal, para wakil bendahara umum, para kepala badan dan kepala departemen beserta seluruh jajaran.

Andi menambahkan, adapun acara HUT akbar Partai Demokrat baru akan dilaksanakan pada 16 September 2022 atau setelah Rapimnas.

“Gak ada (tokoh dari luar). Kita doa dan tumpengan aja habis salat Jumat,” kata Andi Arief dikutip dari Tempo.co, pada Jumat, 9 September 2022.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat ini menyatakan acara hari ini digelar sederhana karena berempati pada semua semua yang menolak kenaikan harga BBM.

Baca Juga: Rayakan HAORNAS, Bupati Pelalawan Ajak Masyarakat Majukan Kabupaten Pelalawan dengan Semangat Kebersamaan

“Kita merayakan sederhana, berempati pada semua yg sedang berjuang menolak kenaikan BBM,” ujarnya.

Pada hari yang sama, HUT Partai Ddemokrat yang didirikan pada 9 Septermber 2001 ini ternyata bertepatan dengan HUT penggagasnya yakni, Susilo Bambang Yudhoyono. Presiden keenam Republik Indonesia sekaligus pendiri Partai Demokrat itu pada hari ini merayakan ulang tahunnya yang ke-73 tahun.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengunggah beberapa video gabungan pada akun Instagram @agusyudhoyono di hari ulang tahun sang ayah.

Pada video, terdapat foto SBY dan Ani Yudhoyono (istri SBY) yang menggendong AHY ketika bayi serta foto SBY, Ani, dan kedua anaknya di masa dahulu.

Terdapat juga cuplikan kegiatan SBY ketika masih menjabat jadi presiden. Ada juga rekaman ketika SBY menemani istrinya saat melakukan perawatan di Rumah Sakit Singapura.

Tak lupa, AHY menyisipkan video pidato SBY di forum internasional. Ada juga cuplikan SBY yang bernyanyi dengannya.

Baca Juga: Bupati Pelalawan: Jadikanlah Peringatan HAORNAS Momentum Bersama Cetak Juara

“Dearest pepo (panggilan anak-anak SBY padanya), kami senantiasa mendoakan yang terbaik untukmu. Semoga pepo panjang umur serta senantiasa diberkahi kesehatan dan kebahagiaan lahir dan batin. Selamat ulang tahun yang ke-77 pepo, we love you so much (kami sangat mencintaimu). With love (dengan cinta), AHY, Annisa, Aira,” kata AHY.

Sampai dengan berita ini ditulis, unggahan AHY sudah disukai oleh lebih dari 2000 pengguna Instagram. Kolom komentar unggahan tersebut dipenuhi ucapan dari masyarakat.

Editor: Taufik Ilham

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X