Istri Mantan PM Malaysia, Rosmah Mansor Terjerat Kasus Korupsi, Wajah Hasil Gagal Oplas Jadi Sorotan

- Rabu, 7 September 2022 | 15:43 WIB
Rosmah Mansor
Rosmah Mansor

HALUANRIAU.CO, MALAYSIA - Menjadi istri dari seorang pejabat tinggi di Malaysia dengan hidup penuh berkecukupan, sepertinya belum dapat memberikan kepuasaan bagi Rosmah Mansor.

Wanita 70 tahun itu diketahui ikut terlibat menikmati uang haram hasil korupsi yang dilakukan sang suami Nazib Razak saat dirinya menjabat sebagai Perdana Menteri Malaysia periode 2009/2018.

Sebelumnya, mantan Perdana Menteri Negeri Jiran itu telah mendapat vonis hukuman penjara selama 12 tahun setelah dirinya terbukti bersalah dalam kasus korupsi 1MDB karena menerima uang suap sebesar 194 juta ringgit atau setara Rp643 miliar. Di mana uang tersebut dimaksudkan sebagai imbalan karena telah membantu dalam kontrak pemerintah yang bernilai 1,25 miliar ringgit atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,1 triliun dengan tujuan untuk memasok energi ke tiap sekolah di pedesaan di negara bagian Sarawak.

Kasus ini pada akhirnya membuktikan Rosmah Mansor bersalah sebagai tersangka kasus korupsi dan dijerat hukuman penjara selama 30 tahun dengan denda 970 juta ringgit Malaysia atau setara dengan Rp3,22 triliun.

Namun, uniknya dari kasus ini, selain keterlibatan Rosmah dalam tindak pidana sang suami. Publik juga ikut menyoroti penampakan wajah yang menyeramkan dari wanita lansia itu.

Baca Juga: Kunker ke Rohil, Danrem 031 Wira Bima Terima Gelar Adat Datuk Panglimo Lelo Mudo dari LAM Rohil

Wajah menyeramkan itu diduga merupakan hasil perubahan dari tahun ke tahun karena operasi plastik yang berlebihan dan terkesan gagal. Hal ini diperkuat kebenarannya dari seorang dokter kecantikan asal Singapura bernama Dr Siew pada laman resminya drsiew.

Dilansir dari website drsiew miliknya, terdapat laman yang menampilkan foto-foto mengenai perubahan Rosmah dulu dan sekarang sejak dilakukannya penangkapan sang suami pada tahun 2018 lalu.

Pada tahun itu, Dr Siew pernah menuliskan bahwa wajah Rosmah dengan bentuk tak wajar itu merupakan hasil dari adanya tindakan estetika yang berlebihan.

Selain menggunakan uang hasil korupsi untuk melakukan berbagai bentuk operasi plastik, Rosmah dengan statusnya sebagai istri dari seorang Mantan Perdana Menteri juga diketahui merealisaskan gaya hidup yang mewah nan glamour.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: Suara, Hops

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X