Suharso Marah, Saya Masih Ketum PPP yang Sah

- Rabu, 7 September 2022 | 12:55 WIB
Ilustrasi sejumlah elite PPP mendatangi kantor Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah berkas terkait pergantian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Instagram.com/@suharsomonoarfa)
Ilustrasi sejumlah elite PPP mendatangi kantor Kemenkumham untuk menyerahkan sejumlah berkas terkait pergantian Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa. (Instagram.com/@suharsomonoarfa)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa menegaskan bahwa dirinya hingga saat ini masih merupakan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang sah.

"Saya masih sah sebagai Ketua Umum, dan tetap mengikuti semua ketentuan AD/ART partai," kata Suharso yang dikutip dari INews, Rabu (7/9/2022).

Suharso mengaku bahwa dirinya masih mengikuti semua ketentuan partai dan terus bekerja keras dalam menyatukan seluruh unsur yang ada ditubuh PPP serta mengajak seluruh pihak untuk berpolitik dengan benar.

Ia melanjutkan bahwa seharusnya para seniorlah uang memberikan contoh yang baik dan mengatakan bahwa dirinya siap dikritik dan secara terbuka membuka ruang dialog dalam menyikapi dinamika yang ada di tubuh partai.

Baca Juga: Singapura Tarik Produk Saus dan Kecap Asal Indonesia, Ada Apa?

"Saya terbuka untuk pihak-pihak yang mengakui atau tidak mengikuti aturan, mari kita membuka ruang dialog atau tabayun dalam menyikapi dinamika partai politik yang terjadi," ujarnya.

"Mari kita mengikuti aturan, menciptakan iklim yang damai dan sejuk, mematuhi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia dan Komisi Pemilihan Umum," ajak dia.

Diketahui sebelumnya, Suharso Monoarfa diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP melalui forum Mukernas PPP di Banten, Senin (5/9/2022) yang lalu.

Melalui mukernas tersebut, Muhammad Mardiono ditunjuk menjadi Plt. Ketua Umum menggantikan Suharso.

Baca Juga: Diduga Tak Transparan, HMI Kuansing Akan Laporkan Panitia Pacu Jalur Teluk Kuantan ke BPK RI Riau

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: inews

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X