Istana Pastikan Jabatan Menteri PAN-RB Jatah PDI-P dan Akan Segera Diumumkan

- Senin, 8 Agustus 2022 | 16:51 WIB
Pramono Anung
Pramono Anung

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Sekretaris Kabinet, Pramono Anung memastikan bahwa kursi jabatan Menteri di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sepenuhnya merupakan jatah dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Hal tersebut ia sampaikan di Kompelks Istana Negara, Jakarta pada, Senin (8/8/2022), dimana ia menegaskan bahwa pengganti dari Alm Pak Tjahjo Kumolo sendiri tentunya merupakan hak prerogatif presiden, mendapatkan masukan dari PDI-Perjuagan dan Ketum Megawati Soekarnoputri.

"Jadi untuk pengganti Pak Tjahjo tentunya ini keputusan bersama karena Bapak Presiden yang mempunyai hak prerogatif mendapatkan masukan dari PDI-Perjuangan dari Bu Mega. Karena memang yang digantikan itu kebetulan juga kader PDI-Perjuangan dan itu memang alokasi untuk PDI-Perjuangan," kata Seskab Pramono Anung di Kompleks Istana, Jakarta yang dikutip dari detik, Senin (8/8/2022).

Baca Juga: Mantan Kepala Pos Cabang Baserah Diduga Korupsi Sebesar Rp600 Juta

Dirinya juga menyebutkan bahwa nama-nama calon MenPAN-RB sendiri telah mengkerucut dan segera akan di umumkan oleh Presiden Jokowi.

"Namanya sebenarnya sudah hampir mengerucut. Tapi nanti akan dibahas Presiden dan Ibu Mega," kata Seskab Pramono Anung di Kompleks Istana, Jakarta, Senin (8/8/2022).

Lebih lanjut Pramono menambahkan bahwa sebelum nantinya diputuskan, Presiden Jokowi biasanya akan mendapatkan masukan-masukan dari para ketua-ketua umum partai sebelum melakukan resuffle.

"Ya seperti biasa memang sopan santun dalam kabinet seperti itu. Jadi sebelum diputuskan Bapak Presiden, Bapak Presiden mendapatkan masukan dari ketua-ketua umum partai dan ini memang biasa dilakukan kalau ada reshuffle kabinet," ujarnya.

Baca Juga: 19 Tahun BUMD Tuah Sekata Pelalawan, Bersinergi Menggali Potensi

 

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: detik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Pelalawan Mencapai 8.000 Orang

Selasa, 20 September 2022 | 14:44 WIB

Ingin Terhindar Wasir? Kamu Dapat Lakukan 6 Cara Ini

Senin, 12 September 2022 | 16:39 WIB

Abdullah Azwar Anas Resmi Jadi Menpan-RB Baru

Rabu, 7 September 2022 | 14:37 WIB
X