Mau Jadi Caleg dari Demokrat, Besok Demokrat Riau Sudah Buka Pendaftaran

- Minggu, 24 Juli 2022 | 21:37 WIB
 (Eka/HRC)
(Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Meskipun pelaksanaan Pemilihan Legislataif (pileg) masih 1 (satu) tahun lebih lagi, namun Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau sudah akan mulai melakukan penjaringan bakaln calon legislatif (bacaleg) lebih cepat.

Masyarakat sudah bisa mendaftar sebagai bakal caleg dari Demokrat dimulai, Senin (25/7/2022) dengan langsung mendatangi Sekretariat DPD Demokrat Riau, Jalan Arifin Achmad, Kota Pekanbaru.

Demikian disampaikan Sekretaris DPD Demokrat Riau Arwan Citra Jaya, Ahad (24/7/2022).

Dikatakan mantan ketua DPC Dwmokrat Indragiri Hulu ini, adapun pendaftaran Bacaleg dibuka untuk semua tingkatan.

Mulai dari DPRD kabupaten/kota, tingkat provinsi hingga DPR RI. Dari pendaftaran ini, nantinya Demokrat akan melihat kualifikasi dan potensi masing-masing bakal calon.

Baca Juga: Sidak PPDB, Pimpinan DPRD Riau Dapati Dugaan Pelanggaran Aturan oleh Disdik, Titip Siswa Hingga Seribu Lebih

“Insha Allah besok sudah bisa mulai mendaftar. Seperti biasa nanti Bacaleg ambil formulir. Bisa dengan langsung datang ke Sekretariat DPD Demokrat Riau Jalan Arifin Achmad atau bisa menghubungi nomor panitia pelaksana di 082268271004,” sebut pria yang karib disapa Arwan ini.

Dia menambahkan, proses pendaftaran akan berlangsung selama beberapa bulan kedepan. Hal ini mengingat tingginya animo masyarakat untuk menjadi Caleg dari Partai Demokrat. Sedangkan untuk proses kualifikasi, dikatakan dia, bakal dilaksanakan langsung oleh Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Demokrat Riau.

“Nanti seluruh proses dan tahapannya langsung oleh Bapilu. Nanti akan ada sejumlah tahapan. Yang pasti untuk kabupaten/kota kami tetap melibatkan pengurus DPC, tingkat provinsi dan pusat itu melibatkan tim khusus dari DPD,” sambungnya.

Saat ditanya apakah pembukaan pendaftaran Bacaleg ini terlalu dini, Arwan mengatakan bahwa pihaknya telah membuat hitungan serta kajian dalam menetapkan jadwal menuju Pemilu 2024 mendatang. Hal ini agar Demokrat Riau bisa lebih matang dalam mempersiapkan helat pesta demokrasi tersebut.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tenaga Honorer Pelalawan Mencapai 8.000 Orang

Selasa, 20 September 2022 | 14:44 WIB

Ingin Terhindar Wasir? Kamu Dapat Lakukan 6 Cara Ini

Senin, 12 September 2022 | 16:39 WIB

Abdullah Azwar Anas Resmi Jadi Menpan-RB Baru

Rabu, 7 September 2022 | 14:37 WIB
X