Atasi Infeksi Bakteri pada Mata dengan Obat Mata Cendo

- Jumat, 22 Juli 2022 | 17:02 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

HALUAN, RIAU - Pernahkah Anda mengalami bintitan? Mungkin saja Anda pernah mengalami gejala penyakit mata yang satu ini. Bintitan terjadi karena adanya sumbatan pada kelenjar minyak dan sebagainya yang diakibatkan oleh infeksi bakteri. Mata yang langsung terpapar dengan udara bebas setiap hari bisa saja mengalami hal ini.

Bakteri yang menumpuk di mata dapat berkembang biak dan mengakibatkan penyakit lainnya. Untuk mengatasi hal ini, Anda dapat menggunakan obat mata cendo xitrol. Anda dapat melakukan konsultasi dokter gratis untuk memeriksa kondisi mata Anda dan mendapatkan resep obat cendo xitrol ini.

Lalu, apa saja penyakit mata yang disebabkan oleh infeksi bakteri dan apa saja obatnya? Simak lebih lanjut pada artikel di bawah ini!

Penyebab Infeksi Bakteri pada Mata

Mata yang kita gunakan untuk melihat dan bekerja setiap hari ini terpapar secara langsung ke udara bebas. Hal ini menyebabkan mata bisa saja terinfeksi oleh bakteri. Penyakit mata yang disebabkan oleh bakteri akan berbeda dan memiliki gejala yang lebih parah dibandingkan dengan infeksi virus atau jamur.

Beberapa gejala jika mata terkena infeksi bakteri adalah adanya perubahan warna pada mata, terasa perih, terasa gatal, dan sulit untuk dibuka. Hal ini tentunya sangat mengganggu aktivitas Anda sehari-hari. Maka dari itu, Anda dapat mengobati penyakit ini dengan obat mata cendo xitrol.

Penyakit Infeksi Bakteri pada Mata

Berikut ini beberapa penyakit yang diakibatkan oleh infeksi bakteri yang menyerang mata:

1. Bintitian

Bintitan disebabkan karena adanya penumpukan minyak, sel kulit mati, dan kotoran yang menyumbat kelenjar minyak di sekitar bulu mata. Jika bakteri sudah menumpuk, maka mereka dapat berkembang biak dan menyebabkan bengkak dan akhirnya mata Anda pun mengalami bintitan.

2. Konjungtivitis

Infeksi bakteri pada penyakit ini terjadi pada bagian konjungtiva atau lapisan yang menutupi bagian putih bola mata dan bagian dalam kelopak mata. Anda dapat mengobati penyakit ini dengan menggunakan antibiotik.

Halaman:

Editor: Bhenz Maharajo

Tags

Terkini

Tenaga Honorer Pelalawan Mencapai 8.000 Orang

Selasa, 20 September 2022 | 14:44 WIB

Ingin Terhindar Wasir? Kamu Dapat Lakukan 6 Cara Ini

Senin, 12 September 2022 | 16:39 WIB

Abdullah Azwar Anas Resmi Jadi Menpan-RB Baru

Rabu, 7 September 2022 | 14:37 WIB
X