Rutan Siak Gelar Deklarasi Anti Narkotika dan Lakukan Tes Urin Bagi Seluruh Personil

- Kamis, 14 Juli 2022 | 13:24 WIB
 (Dolly/HRC)
(Dolly/HRC)

HALUANRIAU.CO, SIAKRumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Siak Sri Indrapura gelar kegiatan Apel dan Penandatanganan Deklarasi Anti Narkoba serta melaksanakan tes urine kepada seluruh petugas pada Kamis (14/7) pagi.

Kegiatan yang berlangsung di halaman luar Rutan pagi itu disaksikan oleh Perwakilan dari Polsek Siak dan Dinas Kesehatan Kabupaten Siak.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Riau yang melakukan monitoring dan evaluasi ke Rutan Siak beberapa waktu lalu,” ujar Karutan Siak Tonggo Butar-butar yang di dampingi Ka Yanta Satriyo Widagdo kepada haluanriau.co.

Dalam amanatnya, Tonggo Butar-butar selaku Kepala Rutan menyampaikan, tidak akan ada toleransi bagi pelaku penyalahgunaan narkotika.

Baca Juga: Ciptakan Bersinar, Lapas Bangkinang Lakukan Deklarasi Anti Narkoba dan Tes Urine Petugas

“Saya tidak akan pernah mentolerir terhadap penyalahgunaan narkotika, baik bagi tahanan dan narapidana apalagi petugas, tidak ada ampun hanya ada tiga kata terhadap penyalahgunaan narkotika tangkap, tindak dan pecat sesuai dengan komitmen Kanwil Kemenkumham Riau.” tegasnya.

Diakhir amanatnya, Kepala Rutan mengajak seluruh jajaran untuk sama-sama berkomitmen dalam memberantas Narkoba.

Selain itu, kegiatan berlanjut dengan tes urine bagi seluruh petugas Rutan siak, adapun untuk hasil tes urine tersebut semuanya menunjukan hasil negatif, artinya petugas rutan siak tidak ada terindikasi sebagai penggun narkotika.

Baca Juga: Jabatan Tito Karnavian Berakhir Besok, Terus?

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kunjungi Polsek Bungaraya Kapolres Tekan kan Hal Ini

Minggu, 25 September 2022 | 15:00 WIB

PKK Siak Raih Juara 2 Berkat Makanan Khas Sakai

Rabu, 14 September 2022 | 11:45 WIB

BOB Sebagai Operator Antara PT BSP dan Pertamina

Sabtu, 10 September 2022 | 10:52 WIB
X