Miliki Kantor Baru, Golkar Serahkan Aset Kantor Lama ke Pemprov

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:56 WIB
Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar menyerahkan aset gedung Golkar ke Pemerintah Provinsi Riau, penyerahan ini langsung diterima Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Haryanto didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jumat (1/7/2022) pagi. (Nie/HRC)
Ketua DPD Partai Golkar Riau Syamsuar menyerahkan aset gedung Golkar ke Pemerintah Provinsi Riau, penyerahan ini langsung diterima Sekretaris Daerah Provinsi Riau SF Haryanto didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jumat (1/7/2022) pagi. (Nie/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Setelah memiliki kantor baru yang berada di Jalan Hangtuah, Golkar Riau akhirnya mengembalikan aset kantor lama yang digunakan selama beberapa periode kepengurusan ke Pemerintah Provinsi Riau, Jumat (1/7).

Penyerahan aset tersebut kepada Pemprov selaku pemilik aset, langsung diserahterimakan oleh Ketua DPD I Golkar Riau, H Syamsuar kepada Sekdaprov Riau, SF Harianto. Dengan turut disaksikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau, Indra.

Kemudian, Sekretaris Golkar Riau, Indra Gunawan Eet, Wakil Ketua Media dan Penggiringan Opini Golkar Riau Erna Wiliarti dan jajaran lainnya.

"Hari ini kita serahkan aset kantor yang telah dipinjamkan, tentunya saya mewakili para pengurus mengucapkan terima kasih," ujar Syamsuar.

Penyerahan aset berupa gedung dan lahan tersebut sesuai dengan wujud partai politik dalam mendukung penertiban aset milik Pemerintah Provinsi Riau. Apalagi menjadi catatan dari LHP BPK RI Perwakilan Riau beberapa waktu lalu, gedung ini harus diserahkan ke Pemprov Riau selaku pemilik aset.

Baca Juga: Terlibat Peredaran 56 Kg Sabu, Dua Kurir Narkoba di Bengkalis Dilimpahkan ke Jaksa

(Ikln/DPRD Kota Pekanbaru6/Akmal)
Sementara Kepala BPKAD Riau Indra menyatakan terima kasihnya kepada Ketua Golkar Riau beserta pengurus. Pengembalian aset ini juga terkait arahan dari LHP BPK RI Perwakilan Riau yang meminta seluruh aset milik pemerintah agar dikembalikan.

Pasca penyerahan aset, Indra menyatakan masih menunggu arahan dipergunakam untuk apa aset ini nantinya.

"Yang jelas kita amankan dulu, agar tak terjadi hal tak diinginkan. Tentu kami akan menginventatisir dan menunggu arahan dari pimpinan, gedung ini dipergunakan untuk apa selanjutnya," ujar Indra.

Dikesempatan yang sama pula, Sekretaris DPD I Golkar, Indra Gunawan Eet turut mengatakan bahwa penyerahan aset kantor Golkar tersebut dilakukan setelah empat ketua Golkar dan baru terwujud pada saat Kepemimpinan Syamsuar.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB

Mantan PM Shinzo Abe Meninggal Dunia

Jumat, 8 Juli 2022 | 16:22 WIB
X