Riau Masuk Tiga Besar Rekapitulasi Paling Lelet se-Indonesia

- Senin, 20 Mei 2019 | 12:10 WIB
download (1)
download (1)

 

PEKANBARU (HR)-Dari 34 provinsi yang menyelenggarakan Pemilu serentak 2019, Riau termasuk dalam 3 besar provinsi yang paling lambat menyelesaikan rekapitulasi tingkat provinsi. Dua provinsi lagi yakni Sumatera Utara dan Maluku.

Untuk Riau sendiri, hari ini telah berlangsung pleno untuk kabupaten Bengkalis sekaligus akhir dari pleno provinsi.

Komisioner KPU Riau, yang merupakan pimpinan sidang pleno, Joni Suhaidi mengatakan bahwa memang lambatnya rekapitulasi tingkat Provinsi Riau, terkendala di satu kecamatan di Bengkalis yakni Mandau yang memaksa penyelenggara dan Bawaslu untuk membuka ulang kotak suara.

"Rata-rata seperti itu, kita di Mandau yang bermasalah, tapi alhamdulillah selesai dan malam ini juga kita akan antar ke KPU RI," kata Joni.

Sementara itu, Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir mengatakan, bahwa pada malam ini pihaknya diminta KPU RI untuk merapat ke KPU RI. "Kita untuk Riau memang belum dapat jadwal, tapi kita diminta merapat ke KPU RI, apakah direncanakan akan dijadwalkan malam ini atau besok pagi, kami siap," kata Ilham. Untuk diketahui saat ini komisioner KPU Riau dan Bawaslu Riau berangkat ke Jakarta untuk persiapan pleno tingkat nasional.(ckp)

Editor: redaktur haluan

Tags

Terkini

X