Pengurus KONI Riau Resmi Dilantik, Marciano: Selalu Jadikan Riau Bagian Penting Keberhasilan Timnas

- Kamis, 9 Juni 2022 | 18:54 WIB
Pengurus KONI Riau foto bersama Gubernur dan ketua umum KONI pusat
Pengurus KONI Riau foto bersama Gubernur dan ketua umum KONI pusat

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU-Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, resmi melantik dan mengukuhkan pengurus KONI Riau, dibawah kepemimpinan Iskandar Hoesin, periode 2022-2006, di Hotel Pengeran, Pekanbaru, Rabu (9/6),

Pelantikan pengurus KONI Riau juga dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Afrizal Natar Nasution, Kadispora Riau Boby Rahmat. Kemudian, Ketua KONI se Sumatera, diantaranya Provinsi Sumatra Utara, Aceh, Sumbar, Kepri dan Bangka Belitung, mantan Wagubri Mambang Mit, mantan Ketua DPRD Riau Chaidir. Hadir juga KONI kabupaten/kota dan para pengurus Cabor yang ada di Provinsi Riau. 

Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn), Marciano Norman, Provinsi Riau menjadi salah satu daerah yang telah

melahirkan atlet-atlet berprestasi, dan selalu menjadi penyumbang atlet Nasional. Karena itu, Riau mempunyai sekarah penting, setelah banyakanya iven-iven Nasional dan Internasional yang diselenggarakan di Riau.

“Riau adalah daerah yang betul-betul punya sejarah penting didalam kemajuan olahraga prestasi. Riau pernah menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional, kemudian Riau juga melahirkan atlet-atlet yang membuat kita semua bangga,” ujar Marciano.

Ketua Umum KONI pusat Marciano Norman, menyerahkan petaka kepada Iskandar Hoesin
“Tidak lama lagi kita akan mengadakan PON ke 21 di Provinsi Aceh dan Sumatra Utara, dan pada hari ini dihadiri oleh ketua KONI Aceh dan Sumut, beliau memberikan dukungan agar Ketua KONI Riau, agar di Aceh Sumut nanti hasilnya lebih baik dari pekan-pekan olahraga sebelumnya,” tambahnya.

 

Dijelaskan Marciano, keberhasilan Riau menjadi salah satu Provinsi yang terkuat di Sumatra dan disegani di tingkat Nasional, tidak terlepas dari dukungan dari Pemerintah dan stakholder lainnya. Untuk itu perlu selalu dijaga kebersamaan yang telah terjalin, dalam kurun waktu yang begitu lama, hingga masa-masa kedepannya. Atlet-atlet Riau selalu menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia di iven olahraga Internasional.

 

“Tentunya keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan Gubernur Riau, Wakil Gubernur dan jajaran Pemerintah daerah, tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh olahraga yang ada di Provinsi Riau.

Halaman:

Editor: Nurmadi

Tags

Terkini

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X