Warga IKKS Tolak Pj Bupati Kampar Diluar Rekomendasi Gubernur Riau

- Selasa, 17 Mei 2022 | 09:19 WIB
Ori Warga Ikatan Keluarga Kampar Siak (IKKS) (istimewa)
Ori Warga Ikatan Keluarga Kampar Siak (IKKS) (istimewa)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Ikatan Keluarga Kampar Siak (IKKS) menyatakan menolak Pj Bupati Kampar diluar nama - nama yang direkomendasi oleh Gubernur Riau.

Nama - nama yang direkomendasikan oleh Gubernur adalah Kadispar Riau Roni Rahmat , Karo Kesra Setdaprov Riau Zulkifli Syukur dan Kadisnakertrans Provinsi Riau Imron Rosyadi.

Adapun isu yang beredar Pj Bupati Kampar akan dijabat oleh calon yang tidak direkomendasikan Gubernur adalah Kamsol Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Hal inilah yang membuat warga IKKS menolak, sebab Gubernur Riau adalah orang yang dituakan dan dihormati di Provinsi Riau. Menurut warga IKKS Gubernur telah merekomendasikan nama - nama yang dianggap sangat pantas untuk memimpin Kabupaten Kampar.

Baca Juga: Menang Tipis atas Laos, Timnas Thailand U23 Bertemu Indonesia di Babak Semifinal Sepak Bola Sea Games 2021

"Kita sangat menyayangkan, jika isu yang beredar itu benar. Kenapa bukan yang direkomendasikan Gubernur Riau yang menjadi Pj Bupati Kampar," ujar Ori salah seorang warga IKKS, putra asli kampar yang tinggal di Sungai Apit, Kabupaten Siak," Senin (16/5).

Ia melihat Gubernur Riau seperti dipermalukan oleh pemerintah pusat, sebab Gubernur sudah mengusulkan 3 calon untuk menjabat Pj Bupati Kampar. Namun dari isu yang beredar Pj Bupati Kampar malah akan dijabat oleh calon diluar usulan Gubernur tersebut.

"Kita lihat Gubernur seperti permalukan, Gubernur diberi hak untuk merekomendasikan. Namun isu yang beredar malah calon yang tidak di usulkan menjadi Pj Bupati Kampar," kata Ori.

Menurut dia, jika isu itu benar lebih baik tidak ada calon yang di usulkan oleh Gubernur, biarlah Pj Bupati dipilih langsung oleh Kemendagri.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB
X