Tak Pernah Absen, 4 Aktivitas yang Selalu Dirindukan dari Bulan Ramadan

- Sabtu, 23 April 2022 | 23:58 WIB
Ilustrasi  4 Aktivitas yang Selalu Dirindukan dari Bulan Ramadan (Pixabay.com)
Ilustrasi 4 Aktivitas yang Selalu Dirindukan dari Bulan Ramadan (Pixabay.com)


Tak pernah absen Aktivitas-aktivitas saat ramadan ini dapat menciptakan keseimbangan hidup
Benar adanya bahwa bulan Ramadan itu istimewa, sehingga wajar jika semua umat Muslim sangat menantikan dan selalu merindukan kehadirannya.

Nah, dari sekian banyak alasan, berbagai kegiatan pengisi bulan Ramadan jadi salah satu alasan yang membuatnya dirindukan.


Bukan tanpa sebab. Berbagai kegiatan di bulan Ramadan sangat dirindukan karena sekaligus dapat menciptakan keseimbangan hidup antara diri sendiri dan orang lain, hari ini dan hari akhir, seperti 4 kegiatan berikut ini.

Baca Juga: https://riau.harianhaluan.com/kesehatan/pr-113266516/tetap-fit-dan-bugar-berikut-tips-menu-sahur-sehat-ala-dr-zaidul-akbar-terhindar-dari-rasa-lemas


1. Salat taraweh berjamaah
Salat taraweh berjamaah adalah ibadah yang hanya bisa kita jalankan selama bulan Ramadan. Namun, bukan itu satu-satunya hal yang menjadikannya spesial hingga sangat dirindukan. Hal paling penting yang menjadikan salat taraweh berjamaah dirindukan adalah keutamaannya.


Sebagaimana disabdakan oleh Nabi Muhammad SAW, “barangsiapa yang salat malam di bulan Ramadan karena keimanan dan mengharapkan pahala dari Allah, maka diampunkanlah dosa-dosanya yang telah lalu” (HR. Bukhari no. 37 dan dan Muslim no. 759).


2. Ikut pesantren kilat

Selain salat taraweh, aktivitas lain yang identik dengan Ramadan dan juga dirindukan adalah pesantren kilat. Yup, kegiatan keagamaan ini menarik setidaknya karena dua hal. Pertama karena bisa jadi alasan untuk bertemu teman-teman, kedua karena kita akan mendapat ilmu agama.


Dengan kata lain, melalui pesantren kilat di bulan Ramadan kita pun bisa meraih keseimbangan hidup, karena kita nggak hanya akan bertemu teman-teman, tetapi juga bisa mendalami pengetahuan tentang agama seperti baca Al Qur’an, praktek shalat Idul Fitri, hingga menikmati hiburan bertemakan islam.

Halaman:

Editor: Ayu Wiharyati

Sumber: cnnindonesia.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB
X