Karir Politik Terlalu Cepat, Agung Ingin Dipatahkan Lawan

- Jumat, 22 April 2022 | 16:08 WIB
Pengamat Politik Riau, Dr Tito Handoko S IP, M Si (Istimewa)
Pengamat Politik Riau, Dr Tito Handoko S IP, M Si (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, POLITIK - Pengamat Politik Riau, Dr Tito Handoko S IP, M Si, menilai karir mentereng yang dicapai oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau, Agung Nugroho, membuat Agung menjadi target banyak pihak.

Dikatakan Tito, jika dilihat dari jabatannya sebagai Wakil Ketua DPRD Riau dan Ketua di partai besar seperti Demokrat pada usia dibawah 40 tahun, masa depan politik Agung cukup menjanjikan.

"Karir politik Agung terlalu kencang, terlalu laju, padahal dia masih sangat muda, dia akan jadi tokoh penting di kemudian hari. Karirnya yang cepat ini tentu mengubah peta politik yang sudah dirancang oleh politisi-politisi sebelumnya," ujar Tito, Jumat (22/4/2022).

Apalagi, jika dilihat dari cara berpolitik Agung dalam tiga tahun terakhir, terlihat bahwa Agung memiliki kelihaian dalam memainkan ritme politik, terutama dalam merebut kursi Ketua DPD Demokrat Riau.

Baca Juga: Jadi Pembina Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022, Ini kata Wabup Siak

"Bagaimana dia bisa mendapatkan 10 dukungan dari 12 DPC, itu memperlihatkan bahwa dia cukup mampu memobilisasi dukungan. Padahal, ada politisi yang lebih senior disana," ujarnya.

Sayangnya, lanjutnya, karir mentereng Agung ini memberikan rasa 'tidak nyaman' bagi politisi-politisi lain, terutama yang lebih senior. Sehingga, Agung dianggap sebagai ancaman yang harus segera ditingkatkan.

Hal inilah yang membuat Agung kerap menjadi target dan setiap gerak geriknya selalu diawasi dan sewaktu-waktu akan dimanfaatkan untuk kepentingan politik pihak-pihak tertentu.

Salah satunya adalah kasus Agung terkait dugaan pemalsuan surat nikah, yang saat ini dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Riau. Namun, laporan tersebut sudah ditolak oleh BK.

Baca Juga: GEMAR Zakat di Minas, Wabup Husni: Dimana Didapat Disitu Berzakat

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

MU Coba Tikung Olympique Lyon Buru Tyrell Malacia

Selasa, 28 Juni 2022 | 22:40 WIB
X