Banjir Hingga Gaji Guru Honor Diusulkan Agung Nugroho Pada Musrenbang Pekanbaru

- Kamis, 31 Maret 2022 | 18:27 WIB
Agung Nugroho (Eka/HRC)
Agung Nugroho (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Kamis (31/3/2022). Dalam kegiatan tersebut, Agung di undang sebagai anggota DPRD Riau daerah pemilihan (dapil) Kota Pekanbaru. Dimana, kegiatan yang di gelar di Hotel Pangeran itu, juga di hadiri Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi beserta jajaran.

Usai mengikuti Musrenbang, Agung mengatakan bahwa dirinya mengusulkan beberapa program kepada Pemko Pekanbaru yang di dasari oleh aspirasi masyarakat yang ia serap saat reses. Diantaranya adalah persoalan pengentasan banjir, pengangkutan sampah, gaji guru honor, gaji pegawai honor, pengembangan RSUD Madani hingga rencana pengembangan Jalan Arifin Achmad sebagai sentral kuliner Pekanbaru.

Kepada wartawan, Agung menjelaskan dari setiap bertemu masyarakat Pekanbaru, dirinya selalu mendapat keluhan masyarakat perihal banjir. Bahkan menurut masyarakat, kata dia, banjir di Kota Pekanbaru kian hari semakin melebar. Sampai ke pemukiman masyarakat padat penduduk. Sehingga bila tidak di atasi dengan cepat, persoalan banjir akan menjadi pemasalahan serius.

"Jalan-jalan utama yang biasanya tidak ada banjir, sekarang sudah mulai. Bahkan sampai masuk ke pemukiman masyarakat. Ini harus segera di selesaikan," paparnya.

Baca Juga: Kejaksaan Negeri Kampar Jalani Vaksinisasi Booster

Selain itu, untuk persoalan kedua yang menjadi atensi masyarakat, lanjut dia, adalah permasalahan pengangkuran sampah. Dimana sejak beberapa tahun belakangan, pengangkutan sampah tidak pernah selesai dan menjadikan tumpukan sampah di beberapa titik jalan. Sehingga menimbulkan bau busuk yang dikeluhkan masyarakat sekitar tempat pembuangan sampah.

"Selanjutnya adalah persoalan gaji pegawai dan guru honor. Ini juga sangat banyak di keluhkan. Kasian kita, sudahlah gajinya sedikit, itupun di rapel bayarnya. Bahkan sampai di ansur pembayarannya. Jadi saya mohon betul, supaya persoalan gaji pegawai dan guru honor agar tidak ada lagi keterlambatan maupun penundaan," pintanya.

Selain beberapa persoalan diatas, Agung juga meminta agar Pemko Pekanbaru bisa mengembangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani yang dimiliki Pemko Pekanbaru. Dimana saat ini, dengan fasilitas yang dimiliki RSUD Madani belum mampu menjadi rumah sakit pengganti RSUD Arifin Achmad. Menurut dia, Pemko harus melakukan sejumlah pembenahan karena menyangkut persoalan kesehatan masyarakat.

Terakhir, Ketua DPD Demokrat Riau ini meminta Pemko Pekanbaru untuk membuat rencana tata kota yang bisa menyesuaikan kebutuhan masyarakat. Salah satunya adalah konsep jalan kuliner di Jalan Arifin Achmad. Menurut dia, konsep jalan kuliner sangat cocok di terapkan di jalan yang menghubungkan pusat kota dengan pemukiman padat penduduk.

"Seperti di beberapa kota besar. Jadi pedesterian jalan itu di besarkan saja. Sehingga masyarakat nyaman jalan kaki. Dan memilih-milih tempat makan. Pertama memang masyarakat Pekanbaru ini hobi kulineran, kedua dari beberapa daerah tetangga belum ada yang punya jalan dengan konsep kuliner. Sehingga kalau di Pekanbaru ada, akan memancing wisatawan untuk lebih sering berkunjung lagi," paparnya.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

NasDem Umumkan Anies Baswedan Calon Presiden 2024

Senin, 3 Oktober 2022 | 12:04 WIB

Tenaga Honorer Pelalawan Mencapai 8.000 Orang

Selasa, 20 September 2022 | 14:44 WIB
X