Beri Bantuan & Menginap di Lokasi Bencana, AHY Disambut Hangat Ribuan Pengungsi di Pasaman Barat

- Jumat, 25 Maret 2022 | 18:14 WIB
Istimewa (Eka/HRC)
Istimewa (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, SUMATERA BARAT -AHY, AHY, AHY,” seru para warga korban bencana alam gempa di Nagari Kajai, Kecamatan Talamu, Pasaman Barat, Senin (21/3) sore. Kedatangan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) membawa kebahagiaan tersendiri. Ribuan warga berbondong-bondong keluar rumah memadati jalan kecil lebih kurang 1 kilometer untuk menemui AHY.

AHY berjalan kaki menyapa para warga sambil sesekali mampir melihat kondisi rumah mereka yang hancur akibat gempa beberapa waktu lalu.

Ia juga sempat mampir di warung milik warga dan memborong habis gorengan kesukaannya, untuk dibagi-bagikan. Rina, pemilik warung sumringah dagangannya diborong AHY.

AHY menyumbangkan 50 unit hunian sementara (Huntara) bagi warga yang rumahnya hancur dan masih dalam proses perbaikan. Huntara ini berukuran 3x3 meter, dibuat dengan kerangka kayu, bisa dibangun dengan cepat dan lebih baik daripada tenda pengungsian.

“Ini kokoh Bu, semoga bisa ditempati sementara ya,” kata AHY.

"Terimakasih Pak AHY sudah datang ke kampung kami. Kami sangat terbantu dengan kedatangan Bapak," kata Rina (36), salah satu warga saat menyalami AHY.

Baca Juga: Ajak Jemaah Gemar Membaca, KUA Tualang Imbau Warga Muslim Wakafkan Buku Kepustaka Mesjid

Pada Fitri (37), salah satu pengungsi, AHY memberikan  semangat. "Ayo Bu, kita berusaha lagi, berikhtiar lagi dan Allah SWT selalu membuka jalan untuk bisa menata kehidupan lebih baik lagi. Mudah mudahan hunian sementara ini bisa bermanfaat menjelang pembangunan hunian tetap oleh pemerintah," kata AHY.

Selain hunian sementara, AHY dan Partai Demokrat menyerahkan 1.500 paket sembako yang berisi beras 5 kg, gula 1 kg, mie instan, minyak goreng 1 kg, 750 sarung serta 750 mukena.

Pada media yang hadir, AHY berjanji menugaskan kadernya yang berada di DPRD Kabupaten Pasaman Barat, DPRD Sumbar, dan DPR RI untuk mengawal angggaran rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana gempa bumi, hingga semua warga yang rumahnya hancur akibat gempa di Pasaman Barat ini, bisa kembali memperoleh hunian tetap.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Selain Susu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:44 WIB

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X