Bersama Bea Cukai, Polisi di Riau Sita 56 Sabu di Bengkalis

- Rabu, 16 Maret 2022 | 15:30 WIB
Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal (Istimewa)
Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Bersama Bea Cukai, personel gabungan Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Bengkalis dan Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Riau menyita 56 kilogram sabu dari luar negeri. Bersama itu, turut diamankan dua orang tersangka.

Adapun dua tersangka tersebut adalah MR alias Don dan WI alias Mul. Keduanya diduga membawa barang itu masuk melalui perairan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

"Ini jaringan internasional masuk melalui Bengkalis. Bengkalis merupakan rutenya," ujar Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, Rabu (16/3).

Lanjut Iqbal, dua pelaku dibekuk pada Minggu (6/3) subuh di Desa Bantan Air Kecamatan Bantan Kabupaten Bengkalis. Dari tangan mereka, polisi menemukan 56 bungkusan berisi sabu yang disimpan di dalam sebuah bangunan rumah toko (ruko).

Baca Juga: Pimpin Upacara HUT Satpol PP dan Satlinmas, Ini Pesan Bupati Rohil

Rencananya, sabu tersebut akan diedarkan, salah satunya di Kota Pekanbaru.

"Ingat, jangan main-main. Bagi tersangka narkoba saya sampaikan, akan dihukum mati," tegas Kapolda yang saat itu didampingi Kabid Humas Kombes Pol Sunarto, dan Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Riau, Kombes Pol Yos Guntur Yudi Fauris Susanto.

Sementara itu, Kombes Pol Sunarto menjelaskan, penangkapan berawal dari informasi akan masuknya dari luar negeri ke Bengkalis. Informasi ini dikoordinasikan Satreskoba Polres Bengkalis dan Ditresnarkoba Polda Riau.

Polisi membentuk tiga tim. Tim pertama merupakan Polres dan Polda Riau, tim kedua Satuan Polisi Air dan ketiga dari Bea Cukai.

Baca Juga: Pemda Kuansing Salurkan Bantuan Darurat Bencana Kepada Korban Kebakaran di Pangean

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X