Wakil Bupati Indragiri Hilir Jagokan Agung Nugroho Maju di Pilgubri 2024

- Selasa, 15 Maret 2022 | 11:17 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti (Eka/HRC)
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Indragiri Hilir, Syamsuddin Uti, menyatakan dukungannya kepada Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, untuk maju di Pilgubri 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Syamsuddin Uti, usai mengikuti Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Demokrat guna mempersiapkan Musyawarah Cabang (Muscab) yang rencananya digelar dalam waktu dekat.

Dikatakan Syamsudin, dengan posisi Agung yang sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Riau membuktikan bahwa Agung layak dimajukan sebagai calon gubernur.

Apalagi, ujar Wakil Bupati Indragiri Hilir ini, Pemilu 2024 didominasi oleh pemilih dari kalangan milenial. Dan sosok Agung yang masih berusia 37 tahun merupakan representasi anak muda.

Baca Juga: Serahkan LKPD Unaudited, Bupati Berharap Rohil Kembali Raih Opini WTP

"Makanya, kita ingin memajukan Mas Agung sebagai Calon Gubernur. Ini tentu sejalan dengan tagline 'Muda Adalah Kekuatan', dan sosok Mas Agung sama seperti Ketua Umum kami, Mas Agus Harimurti, masih sosok muda yang memiliki semangat juang tinggi, dan tentunya sangat menjual," ujar Syamsudin, Senin (14/3/2022).

Prestasi Agung, menurut Syamsudin sudah dibuktikan dengan perolehan suaranya yang mencapai 27 ribu di Daerah Pemilih (Dapil) Pekanbaru, dimana Dapil ini kerap disebut Dapil neraka karena banyak politisi-politisi hebat yang bertarung.

"Kemudian, kedepan ini era digital sangat menentukan arah dinamika politik. Era digital ini erat kaitannya dengan media sosial, dan media sosial ini banyak anak muda, dan sosok Mas Agung layak dijual disana," tuturnya.

Ditambah lagi, Agung merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Riau tiga periode ini memiliki istri yang juga Anggota DPRD Riau dari Indragiri Hilir. Artinya, Agung memiliki kekuatan politik di Indragiri Hilir juga.

Sementara itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, membenarkan adanya dukungan tersebut saat pelaksanaan Rapimda kemarin. Dia menyebut dukungan tersebut akan menjadi pertimbangan untuk dia maju di Pilgubri.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Selain Susu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:44 WIB

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X