Visualisasikan Perjuangan AHY, Demokrat Riau Tampilkan Koreografi Kekinian, Ini Filosofinya

- Selasa, 1 Maret 2022 | 11:24 WIB
Istimewa (Eka/HRC)
Istimewa (Eka/HRC)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau dimeriahkan oleh penampilan koreografi yang mengundang decak kagum dari para undangan.

Koreografer yang mengenakan baju lengkap dengan lampu LED ini tampak menari di depan panggung dengan background layar yang memperlihatkan sebuah kubus.

Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengungkapkan, dalam pelantikan tersebut memang pihaknya ingin memadukan penampilan klasik dan kontemporer.

"Di acara kemarin memang kita menampilkan tarian zapin melayu kreasi dengan membawa bendera Partai Demokrat, tapi yang lebih menarik itu tarian koreografi pakai LED, bergaya Anak muda" ujarnya, Senin (28/2/2022).

Baca Juga: Zakat Pegawai Tidak Diserahkan Secara Utuh ke Baznas, Oknum Pegawai Bapenda Diperiksa Inspektorat

Diceritakan Agung, koreografi ini memperlihatkan bagaimana perlindungan Demokrat dalam menghadapi tekanan dan rintangan, hingga akhirnya mampu keluar dari tantangan tersebut.

Pada bagian pertama, jelas Agung, sang koreografer muncul di depan panggung dengan latar belakang LED yang muncul dari kiri kanan menuju ke tengah, dan terlihat sebuah kursi putih yang dikelilingi lingkaran. Adegan tersebut, katanya, menggambarkan bagaimana situasi kekuasaan yang dilindungi oleh konstitusi.

Beberapa cahaya kemudian mendekati kursi tersebut, namun gagal menembus lingkaran yang melindungi kursi tersebut. Ini menggambarkan situasi hiruk pikuk kekuasaan yang terjadi.

Dalam adegan itu, baju koreografer menyala lampu LED berwarna merah, dan dikurangi dalam sebuah kurus. Koreografer tampak kesulitan menghindari kubus itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rapimda Demokrat Riau Siapkan Kemenangan AHY di 2024

Minggu, 20 November 2022 | 21:30 WIB
X