DPP PPP Tunjuk Darmizar Ketua DPC PPP Kuansing, Kader PPP Berbondong Mengundurkan Diri

- Senin, 14 Februari 2022 | 11:02 WIB
Salah seorang pengurus partai PPP saat menyerahkan surat pengunduran diri pasca Darmizar menjadi Ketua DPC PPP Kuansing (Istimewa)
Salah seorang pengurus partai PPP saat menyerahkan surat pengunduran diri pasca Darmizar menjadi Ketua DPC PPP Kuansing (Istimewa)


HALUANRIAU.CO, KUANSING - Kader dan pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mendatangi Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau, Senin ( 14/02 ) di Pekanbaru.

Kedatangan rombongan kader PPP Kuansing dalam rangka mengantarkan surat pengunduran diri sebagai pengurus DPC PPP Kuansing periode 2021 -2022, hal ini disampaikan oleh Asriyon DH kepada media.

"Saya mewakili rekan-rekan sepakat menyampaikan surat pengunduran diri kepada Bapak Ketua Umum DPP PPP H. Suharso Monoarfa dari kepengurusan DPC PPP Kuansing sesuai SK Nomor : 0452/SK/DPP/C/I/2022 tentang Pengesahan Susunan Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Kuantan Singingi Masa Bakti 2021-2026 tertanggal 27 Januari 2022," sebutnya.

Menurut Asriyon DH yang sebelumnya merupakan pengurus PAC PPP Kecamatan Kuantan Hilir dirinya beserta rekan-rekan yang ada namanya dalam SK DPP PPP tentang kepengurusan DPC PPP periode 2021-2026 tidak pernah diminta kesedian oleh Tim Formatur menjadi anggota Kepengurusan DPC PPP yang dipimpin Darmizar.

Baca Juga: Satu Pelaku Diringkus, Pura-pura Bantu Keluarkan Mobil Dari Kubangan Lumpur Lalu Bawa Kabur

"Kami bersama rekan-rekan yang mengundurkan diri dengan alasan tidak pernah sama sekali di minta persetujuan untuk masuk Kepengurusan DPC periode 2021 -2026".

Kemudian menurut pandangan Asriyon, seyogya nama calon yang akan diusulkan oleh Tim Formatur hanya dua nama yakni Sardiono dan Zulhendri. Karena hanya dua nama tersebut yang sempat dipilih oleh Peserta Muscab DPC PPP Kuansing tanggal 25 Oktober tahun 2021 untuk menjadi Ketua Tim Formatur DPC PPP, dalam Muscab tersebut sardiono unggul meraih suara terbanyak melalui Voting.

"Sebelum pelantikan kepengurusan DPC PPP periode 2021-2026 dilaksanakan, kami meminta Ketua DPP PPP Bapak Suharso Monoarfa mengeluarkan nama-nama kami yang sudah mengundurkan diri dari kepengurusan sesuai SK DPP PPP Tentang Kepengurusan DPC PPP Kuansing Periode 2021-2026," tegasnya

"Kami juga akan menyampaikan tembusan surat pengunduran diri ini kepada KPU Kuansing, Bawaslu Kuansing, dan Kesbangpol Kuansing," pungkasnya.

Baca Juga: Berawal dari Laporan Masyarakat, Polres Inhil Tangkap Seorang Pria Terkait Peredaran Narkoba

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X