Gelar JMS di Ponpes As-Sunnah, Kejari Rohil Harap Pelajar Tingkatkan Prestasi Tanpa Narkoba

- Kamis, 10 Februari 2022 | 14:46 WIB
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Hasbullah memberikan materi pada kegiatan JMS di Ponpes As-Sunnah (Dodi/HRC)
Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Hasbullah memberikan materi pada kegiatan JMS di Ponpes As-Sunnah (Dodi/HRC)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir berharap para pelajar di daerah tersebut untuk rajin belajar dan meningkatkan prestasi. Tentu saja itu harus diraih tanpa narkoba.

Guna mewujudkan hal tersebut, Korps Adhyaksa itu tak henti-hentinya melakukan penyuluhan hukum di kalangan pelajar. Teranyar, institusi yang dikomandani Yuliarni Appy itu menyambangi Pondok Pesantren As-Sunnah di Kepenghuluan Bagan Jawa, Kecamatan Bangko, Kamis (10/2).

Penyuluhan hukum itu merupakan bagian dari program Jaksa Masuk Sekolah (JMS). Bertindak sebagai narasumber pada kegiatan itu adalah Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Kejari Rohil, Hasbullah.

Dalam kegiatan itu, Hasbullah memberikan tentang bahaya penggunaan narkotika dan dampak hukumnya.

"Tujuan dari kegiatan ini tak lain agar pelajar di Rokan Hilir mengerti tentang ancaman hukum dari penggunaan narkoba. Dengan begitu, tak ada generasi muda di sini yang terlibat narkoba," ujar Hasbullah.

Para pelajar sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan terkait dengan narkotika.

"Materi yang kita berikan itu seperti bahaya penggunaan narkotika serta dampak hukumnya," sebutnya.

Baca Juga: Sebatang Kara dan Alami Kekerasan Jalanan, Beny Boy Diselamatkan Polsek Bukit Raya Bersama LBP2AR

Dikatakan Hasbullah, saat ini peredaran narkoba di Negeri Seribu Kubah itu sangat menghawatirkan. Para pelaku bahkan mulai melibatkan pelajar, termasuk menjadi pengguna.

Melalui program JMS ini, Hasbullah mengajak pelajar di Rohil untuk tidak terjerumus, baik menggunakan maupun mengedarkan barang terlarang itu.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Selain Susu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:44 WIB

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB

Mantan PM Shinzo Abe Meninggal Dunia

Jumat, 8 Juli 2022 | 16:22 WIB
X