Omicron Melonjak, Luhut: Masyarakat Tetap Beraktivitas Seperti Biasa

- Senin, 7 Februari 2022 | 18:09 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)
Luhut Binsar Pandjaitan (@luhut.pandjaitan)

HALUANRIAU.CO, NASIONAL - Covid-19 varian omicron belakangan ini terus melonjak di sejumlah negara termasuk Indonesia.

Menteri Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, meminta masyarakat tidak panik ditengah lonjakan kasus. 

"Pemerintah mengimbau masyarakat agar tidak panik dalam menghadapi lonjakan kasus omicron ini, karena pemerintah telah mengambil langkah-langkah persiapan menghadapi gelombang omicron ini," kata Luhut dalam jumpa pers yang disiarkan melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (7/2/2022). 

Luhut juga mengingatkan, bahwa masyarakat yang belum divaksin dan mempunyai komorbid harus hati-hati. Mengingat omicron semakin naik, Luhut mengimbau masyarakat tidak panik namun masyarakat tetap bisa beraktivitas sesuai dengan aturan dan ketentuan PPKM di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Menko Perekonomian Optimis Pertumbuhan Ekonomi Kuartal 1 Tumbuh 5 Persen 

"Masyarakat tetap saja beraktivitas seperti biasa sesuai aturan dan ketentuan PPKM. Kalau kita patuh pada itu semua, tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tapi kalau anda punya komorbid, belum vaksin, anda perlu hati-hati," ucap Luhut

Lanjutnya, pemerintah akan membuat kebijakan pengetatan lebih terarah bagi para lansia, pemilik komorbid, serta warga yang belum divaksinasi. Ini karena omicron lebih menyasar kelompok rentan. 

"Jadi kelompok-kelompok yang sehat tetap berolahraga dengan baik, anda sudah divaksin dan anda tidak punya komorbid, patuh dan hidup dengan gembira, tidak perlu terlalu takut, tentu ada bahaya, tapi probability nya sangat kecil," ujarnya. 

Luhut mengajak seluruh masyarakat untuk tetap memakai masker, mencuci tangan dan senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu diberi kesehatan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Sumber: Media Center Riau

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB
X