Dukung Proses Hukum Anthony Hamzah, Forum Masyarakat Peduli Kopsa-M Kembali Unjuk Rasa di PN Bangkinang

- Senin, 7 Februari 2022 | 15:12 WIB
Istimewa (Amri/HRC)
Istimewa (Amri/HRC)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Puluhan masa yang menyatakan diri dari Forum Masyarakat Peduli Koperasi Petani Sawit Makmur (KOPSA-M) Desa Pangkalan Baru, Kecamatan Siak Hulu. Kembali mengadakan unjuk rasa di depang Pengadilan Negeri Bangkinang, Senin (7/2).

Ujuk rasa itu dilakukan bentuk dukungan terhadap Polres Kampar dan Pengadilan Negeri Bangkinang.

Diketahui saat ini Polres Kampar tengah mengusut perkara pengrusakan di PT Langgam Harmoni. Dimana pihak kepolisian telah menahan Anthony Hamzah karna diduga sebagai otak pelaku pengrusakan tersebut.

Atas penahanan itu pihak Anthony pun mengajukan praperadilan, karena menilai pihak kepolisian asal-asalan dalam menetapkan Anthony Hamzah sebagai tersangka.

Baca Juga: Penemuan Mayat di Siak Terungkap Hitungan Jam, Pelajar Dibunuh dan Diperkosa Diawali Korban Ingin Pinjam Uang

Saat ini juga, diketahui sidang praperdilan yang diajukan pemohon Anthony Hamzah dan termohon Polres Kampar sudah digelar beberapa kali di PN Bangkinang.

"Kami Forum Masyarakat Peduli Koperasi Petani sawit makmur (KOPSA-M) Desa Pangkalan Baru mendukung penuh proses hukum Anthony Hamzah," ujar Kordinatoor Aksi Marlis dalam orasainya,  Senin (7/2).

"Jangan intervensi Polres Kampar dan Pengadilan Negeri Bangkinang, Pemerintah Desa, Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat Pekerja Anggota Kopsa-M Desa Pangkalan Baru," sambungnya.

Selain itu mereka juga meminta aparat penegak hukum mengusut dugaan penggelapan yang dilakukan Anthony Hamzah, diantaranya yaitu, dugaan penggelapan uang petani  Rp1,7 miliar.

Dugaan pengglapan uang cicilan kredit Rp2,4 miliar dan dugaan penggelapan simpanan wajib anggota Rp400 juta. Kemudian dugaan pengglapan uang KOPSA-M untuk membayar preman tanpa persetujuan dari anggota Kopsa-M Rp600 juta, selanjutnya dugaan pengglapan uang Kas KOPSA-M Rp3 miliar.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

4 Minuman Penambah Energi di Pagi Hari Selain Susu

Jumat, 12 Agustus 2022 | 22:44 WIB

Azwendi Jabat Ketua DPC Demokrat Pekanbaru

Senin, 1 Agustus 2022 | 18:53 WIB

Resmi! Raphinha Selangkah Lagi ke Barcelona

Selasa, 12 Juli 2022 | 19:01 WIB

Mantan PM Shinzo Abe Meninggal Dunia

Jumat, 8 Juli 2022 | 16:22 WIB
X